LOADING

Type to search

Tebing Longsor di Rite, Polsek Rastim Bantu Atasi

Uncategorized

Tebing Longsor di Rite, Polsek Rastim Bantu Atasi

Share

Kota Bima NTB (2/12) – Intensitas hujan yang meninggi saat ini, bukan saja, berdampak banjir. Tanah longsor juga menghantui warga, apalagi yang mendiami sekitar pegunungan.

Seperti yang dialami warga Kelurahan Rite Kecamatan Raba Kota Bima, Kamis (2/12). Tebing yang berbatasan dengan pemukiman warga, mengalami longsor.

Agar tidak menggangu lalulintas warga yang melewati jalur menuju Kelurahan Ntobo dan sebaliknya menuju Kota Bima, Pemkot Bima melalui Dinas PUPR langsung menurunkan alat berat, agar jalan tersebut dan kondisi pemukiman warga bisa dinormalisasi.

Kerja penanganan longsor itu pun, Polsek Rasanae Timur (Rastim) Polres Bima Kota, turun langsung, membantu percepatan penanganan.

Tampak sejumlah personil Polsek Rastim berikut Bhabinkamtibmas Kelurahan Rite, bahu membahu menormalisasi dampak tanah longsor tersebut.

Kapolsek Rastim Iptu Suratno menjelaskan, menjadi tugas dan kewajiban pihaknya, ikut membantu dan bahu membahu dalam penanganan bencana. Termasuk ikut bersama-sama warga, menangani tanah longsor ini.

Sebagaimana arahan dan perintah Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra, apapun yang tengah dialami warga, saat musim hujan ini, baik dampak banjir pun bencana lainnya, personil Polres Bima Kota, harus sigap, cepat tanggap dan cepat aksi.

“Atas dasar arahan dan perintah Kapolres inilah yang menjadi pijakan kami, selalu berada ditengah warga yang tengah mengalami musibah apapun,”jelasnya.

Kapolsek mengimbau, ditengah musim hujan disertai angin kencang dan tanah longsor, sewaktu-waktu akan terjadi, agar selalu waspada dan berhati-hati.

Kewaspadaan dini sambungnya mengimbau, sangat penting agar saat terjadi bencana apapun, sudah siap dan terjaga.

Tags:

You Might also Like