LOADING

Type to search

Sambut HUT ke-75 Bhayangkara, Polres Bima Kota Gelar Bakti Sosial

Opini UMUM

Sambut HUT ke-75 Bhayangkara, Polres Bima Kota Gelar Bakti Sosial

Share

Kota Bima, NTB (29/6) – 1 Juli disetiap tahunya, Korps Kepolisian, mengenang dan merayakan hari jadinya.

1 Juli tahun ini merupakan perayaan hari jadi Bhayangkara ke-75. Waktu yang terbilang matang, lahir tumbuh dan berdedikasinya lembaga negara ini pada bumi pertiwi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Jajaran Polres Bima Kota Polda NTB, merayakan dan memeringati hari jadinya, mempersembahkan berbagai kegiatan yang dikemas dalam bentuk Bhakti Sosial (Baksos)

Selasa (29/6) ini saja, seabrek kegiatan sosial yang dihajatkan Polres Bima Kota dibawah komando AKBP Haryo Tejo Wicaksono.

Sepagi usai apel, ratusan personil Polres Bima Kota dan jajaran Polsek, menuju sejumlah tempat ibadah yang ada di wilayah Kota Bima.

Ada 2 Masjid yang jadi lokasi gotong royong, yakni Masjid Raya Al Muwahiddin Kota Bima dan Masjid komplek Asrama Polres Bima Kota di Rabangodu.

Tidak itu saja, Pura Wati Gunung yang berlokasi di Bukit Kelurahan Dara, Gereja Kemah Injil Raba, juga jadi lokasi gotong royong Polres Bima Kota.

Bersih-bersih di Taman Makam Pahlawan Palibelo, digiatkan para abdi negara yang bertugas melindungi, mengayomi dan pengaman masyarakat ini, “Gotong royong bersih-bersih ini, digiatkan secara serentak tadi pagi,”jelas Kapolres Haryo Tejo.

Usai bersih-bersih tempat ibadah dan Taman Makan Pahlawan, personil Polres Bima Kota dengan jiwa patriot dan suka rela, atas nama kemanusiaan membatu warga yang membutuhkan darah dengan gelar donor.

Donor darah yang dipimpin langsung Waka Polres Bima Kota Kompol Mujahidin, berlangsung di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Polres setempat.

Sedikitnya 101 kantong darah yang terkumpul saat donor yang digawangi Unit Trasfusi Darah (UTD) dan Sidokes Polres Bima Kota.

“Dibanding tahun sebelumnya, tahun ini lebih banyak data yang disumbangkan anggota Polres Bima Kota, Bhayangkari, PNS Polri dan sejawat TNI,”jelas Kompol Mujahidin.

Tags: