LOADING

Type to search

Cegah Lakalantas, Sat Lantas Polres Bima Kota Patroli Blue Light

Lantas Opini UMUM

Cegah Lakalantas, Sat Lantas Polres Bima Kota Patroli Blue Light

Share

Kota Bima, NTB (28/8) – Berkendara dengan meathui aturan adalah bagian dari kesadaran meminimalisir tingkat keselamatan di jalan raya. Tentu spirit itu harus terpatri bukan saja di jajaran para pengayom dan pelindung masyarakat di Kesatuan Sat Lantas Polres Bima Kota, lebih dari itu harus tertanam pula di masyarakat pengendara.

Guna meminimalisir dan mencegah angka kecelakaan di jalan raya, Sat Lantas Polres Bima Kota melaksanakan Patroli Blue Light. Patrol Blue Light pekan kemarin, jelas kapolres Bima Kota melalui Kasat Lantas Iptu Risqi Ardian Eka Kurniawan, Sabtu (28/8) melibatkan sejumlah personil baik dari Polres Bima Kota, TNI dan unsur pemerintah Kota Bima

Risqi Adrian menjelaskan pula. Gita patrol Blue Light merupakan salah satu cara untuk mencegah terjadinya laka lantas di wilayah Kota Bima. Selain itu Blue light patrol adalah salah satu program inovasi dari satuan lalulintas Polres Bima Kota yang mengedepankan preventif.

“Ini adalah salah satu program inovasi dari satuan lalulintas Polres Bima Kota yang mengedepankan preventif,”jelasnya.

Selain itu, sambung Risqi, Blue light patrol sebagai cara dan usaha menekan angka laka lantas di Kota Bima juga dapat meningkatkan harkamtibmas di wilayah hukum Polres Bima Kota.

Tidak itu saja kata Kasat Lantas, kegiatan Patroli Blue Light, dimaksudkan juga menekan tingkat pandemic Covid-19. Imbuan mematuhi prokes bagi pengendara saat patrol blue light patroli.

“Kegiatan blue light patroli akan digiatkan secara rutin dan berkala, demi mewujudkan kesadaran masyarakat dalam berkendara bagi warga Kota Bima,”tutupnya.

Tags:

You Might also Like