LOADING

Type to search

UMUM

Jelang HUT Bhayangkara ke 75, Polda NTB Gelar Upacara Pencucian Pataka

Share

tribratanews.ntb.polri.go.id. – Kapolda NTB pimpin upacara pencucian pataka yang digelar di Tribun Lapangan Bhara Daksa Polda NTB. Upacara tersebut diikuti oleh PJU Polda NTB dan perwakilan personel Polda NTB.

Upacara pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata hari ini dalam rangka pembinaan tradisi peringatan hari bhayangkara ke-75.Seperti tahun – tahun sebelumnya dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pencucian pataka atau panji-panji Korps Bhayangkara.

Upacara pencucian panji-panji Bhayangkara yang ada di Polda NTB merupakan tradisi yang wajib dilakukan Polri menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Polri yang jatuh pada tanggal 1 Juli tiap tahunnya.

Pencucian pataka yang digelar di Polda NTB tadi pagi berlangsung khudmat dan diikuti seluruh PJU (pejabat utama) Polda NTB dan perwakilan anggota yang ditunjuk demi mematuhi protokol kesehatan di era pandemi Covid-19.

Dengan dilaksanakannya Upacara tradisi pencucian pataka tersebut diharapkan dapat menjadi pedoman dan semangat bagi setiap insan Polri agar tetap memegang teguh kebenaran dalam melaksanakan tugas pokok yaitu melindungi, mengayomi, melayani serta menegakkan kukum guna dapat mewujudkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Tags: