LOADING

Type to search

Kapolda NTB Pimpin Anev dan Koordinasi Percepatan Vaksinasi di Kota Mataram

UMUM

Kapolda NTB Pimpin Anev dan Koordinasi Percepatan Vaksinasi di Kota Mataram

Share

tribratanews.ntb.polri.go.id. – Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto pimpin rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) serta koordinasi dalam rangka percepatan vaksinasi anak di Kota Mataram, yang berlangsung di Aula Rumah Sakit Umum Daerah Kota Mataram. Senin (24/01/2022)

Rapat tersebut diikuti Kepala Dinas Kesehatan NTB, Direktur RSUP NTB, Wakapolda NTB, Kepala Dinas Kesehatan Mataram, Direktur RS Kota Mataram, Kapolresta Mataram, dan Kepala Puskesmas se-Kota Mataram.

Dalam sambutannya Kapolda NTB mengatakan, tujuan utama dari percepatan vaksinasi ini ialah untuk mencapai herd immunity masyarakat ditengah tengah pandemi Covid 19.

Dia mengajak semua pihak untuk tidak terlena dan tetap bersama-sama sebagai kunci, karena itu adalah tugas bersama, tanpa melihat jenis kerjaan masing-masing, untuk mencapai Hard Immunity sebagai tujuan bersama.

“Dengan segala kerendahan hati, Kami TNI Polri siap Membantu dalam segala aspek untuk memudahkan melakukan langkah nyata dalam percepatan vaksinasi di Kota Mataram, mulai dari vaksinasi dosis ke 2, vaksinasi booster, hingga vaksinasi anak,” tandasnya

Sementara Kepala Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dr. H. Lalu Herman Mahaputra, M.Kes., M.H. yang akrab disapa dr. Jack yang juga selaku Kasatgas Vaksinasi di Provinsi NTB, menjelaskan, Vaksinasi di Kota Mataram untuk dosis 1 mencapai 110,22%, dan dosis 2 telah mencapai 78,58%.

“Sejak pencanangan vaksinasi anak usia 6-11 tahun pada 4 Januari yang lalu, capaian vaksinasi Anak dosis 1, Kota Mataram mencapai 31,64% dari jumlah target 46.655 anak anak,” tegasnya.

Diakui salah satu kepala puskesmas yang hadir pada kegiatan tersebut, sejauh ini belum ada kendala pada layanan vaksinasi, hanya saja yang kerap menjadi kendala adalah stok Vaksin sering terbatas.

Tags:

You Might also Like