LOADING

Type to search

UMUM

Gelar Operasi Keselamatan, Polres sumbawa Himbau Taati Peraturan Berlalu Lintas Untuk Hindari Kecelakaan

Share

Sumbawa Besar, NTB – Kasatgas Preemtif Operasi Keselamatan Rinjani 2022 kembali melaksanakan sosialisasi terkait aturan berlalu lintas, sosialisasi kali ini di laksanakan di Dusun Labuhan Terata Desa Labuhan Kuris Kecamatan Lape. Giat sosilaisasi di hadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga masyarakat setempat.

Aiptu Usmanto Kanit Dikyasa Sat Lantas selaku narasumber menerangkan bahwa kecelakaan lalu lintas berawal dari pelanggaran aturan berlalu lintas terutama pelanggaran kasat mata “Kecelakaan terjadi karna adanya pelanggaran pelanggaran, terutama pelanggaran kasat mata seperti kebut-kebuan di jalan, melanggar jalur, menelpon saat berkendara, mengantuk saat berkendara ,dan tidak menggunakan helm. Tidak hanya berbahaya untuk diri sendiri ini juga tentunya akan berbahaya bagi orang lain marilah kita lebih meningkatkan kedisiplinan kita dalam berlalu lintas”.ajaknya nya.

Selain itu Kanit Dikyasa Sat Lantas ini juga menghimbau agar tidak memberikan ijin anak-anak dibawah umur untuk berkendara “Kalau bapak-ibu sayang kepada anak-anak bapak ibu sekalian jangan malah di belikan hadiah motor atau dibiarkan menggunakan motor padahal masih di bawah umur, bagaimana jika hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, hal ini akan menjadikan sebuah penyesalan. Sebelum menyesal jangan dilakukan.” tekan nya.

Aiptu Usmanto berharap dengan dilakukan sosialisasi ini masyarakat sadar pentingnya mentaati peraturan berlalu lintas.(hum)