LOADING

Type to search

UMUM

Peduli Sesama, Polda NTB Gelar Bakti Sosial Kesehatan Jelang Hari Bhayangkara ke- 75

Share

tribratanews.ntb.polri.go.id. – Bid Dokkes Polda NTB Pada hari Rabu (16/6) Pagi, menggelar Bakti Sosial Kesehatan dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-75 dan HUT Dokkes Polri Ke-75 Tahun 2021. HUT Dokkes Polri Tahun ini mengambil tema “Dokkes Berbakti Untuk Polri Bagi Negeri”

Bakti Sosial Kesehatan yang berlangsung di Rumah Sakit Bhayangkara Mataram Pada Pagi hari ini juga dirangkaikan dengan beberapa kegiatan yakni diantaranya, Sunat Massal, Operasi bibir sumbing, laparoskopi, dan Pemeriksaan Kesehatan untuk Purnawirawan.

Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal S.I.K., M.H. bersama Ketua Bhayangkari Daerah NTB Ny. Nindya M. Iqbal yang berkesempatan hadir dalam puncak rangkaian acara pagi hari ini, langsung meninjau pelaksanaan operasi bibir sumbing dan sunatan masal yang digelar sejak tiga hari yang lalu tepatnya pada hari Senin (14/6) dan bisa diikuti oleh seluruh masyarakat NTB.

“Sejak tiga hari yang lalu atau dari awal kegiatan, peserta yang sudah mengikuti bakti sosial kesehatan perayaan Hari Bhayangkara ke-75, semuanya berjumlah 246 orang terdiri dari peserta operasi bibir sumbing sebanyak 28 orang, Operasi ibu KB steril 12 orang, medikal Chek-up 51 orang, sunatan massal 155 orang,” ungkapnya.

“Siapa saja boleh mengikuti kegiatan ini, tanpa di pungut biaya, bahkan transportasinya kita tanggung,” Sambung M. Iqbal lagi.

Jendral Bintang Dua itu juga menyempatkan diri untuk menengok beberapa pasien rawat inap yang berada di Rumah Sakit Bhayangkara Mataram. Ia yang ditemani sang istri juga langsung melihat proses operasi bibir sumbing dan sunatan masal yang digelar tadi pagi.

Kapolda NTB mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Bid Dokkes Polda NTB bersama Rumkit Bhayangkara Mataram. Menurut Jendral Bintang Dua itu kegiatan tersebut merupakan implementasi menghadirkan Negara ditengah – tengah Masyarakat.

“Negara harus hadir untuk masyarakat. Seluruh mesin negara baik organisasi, institusi, hingga entitas sekecil apapun harus mengedepankan kepentingan masyarakat sehingga masyarakat dapat merasakan fungsi negara. “jelas M. Iqbal.

Menurut M. Iqbal Hari Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli mendatang dimaknai sebagai momen penting yang harus diperingati. Ia berharap momen ini membawa dampak positif bagi masyarakat, dan masyarakat merasa terbantu dengan kegiatan bakti sosial kesehatan itu.

“Disetiap momen peringatan hari Bhayangkara kita selalu mengadakan kegiatan sosial seperti ini, semoga apa yang kita lakukan ini bisa meringankan beban saudara kita,” tuturnya lagi.

Lebih lanjut Iqbal menegaskan bahwa institusi Polri harus tetap mengupayakan inovasi kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Ini adalah upaya Polri yang berguna dan bermanfaat bagi khalayak masyarakat. Kita lakukan ini dengan semangat bahwa negara harus hadir dalam perlindungan pengayoman serta pelayanan bagi masyarakat.” tutup iqbal

Diakhir Kegiatan tersebut Irjen Pol. M. Iqbal yang didampingi Ketua Bhayangkari Daerah NTB dan Kabid Dokkes Polda NTB serta Karumkit Bhayangkara Mataram melakukan pemotongan pita dalam rangka pembukaan operasional Alat CT Scan 32 Slice guna menunjang peralatan Rumah Sakit Bhayangkara dalam memberikan pelayanan terbaik untuk anggota Polri dan Masyarakat.

Tags: