LOADING

Type to search

Tingkatkan Keimanan Dan Ketakwaan Polres Dompu Rutin Laksanakan Binrohtal Pada Hari Jum’at

UMUM

Tingkatkan Keimanan Dan Ketakwaan Polres Dompu Rutin Laksanakan Binrohtal Pada Hari Jum’at

Share

tribratanews.ntb.polri.go.id – Pembinaan dan perkuatan mental personel Polres Dompu khususnya dalam keagamaan menjadi tahapan penting dalam mendukung kinerja Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Binrohtal ini digelar seminggu sekali setiap hari Jumat pagi selesai melaksanakan apel pagi, bagi personil Polres Dompu baik Muslim maupun Hindu, untuk Personil yang beragama islam di laksanakan di Masjid Miftahul Jannah Polres Dompu dan bagi umat Hindu bertempat di Depan ruangan Sat Reskrim.

Dalam Binrohtal personil beragama Islam dipimpin oleh Kasat Intelkam Iptu Makrus, S, Sos dirinya menyampaikan 3 Amalan Ibadah yang paling dicintai Allah seperti sholat tepat waktu, berbakti pada orang tua dan Jihad di jalan Allah.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K turut hadir di Masjid dan ikut menjalankann giat Binrohtal yang mana dirinya mengungkapkan bahwa Binrohtal sendiri merupakan Upaya Polres Dompu untuk membentuk mental serta keperibadian yang baik sekaligus membangun pondasi untuk memperkuat mental setiap personil dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan.

“Kita jadikan kegiatan Binrohtal ini sebagai upaya untuk meningkatkan iman sehingga dapat memberikan yang terbaik dalam bertugas,” ungkap Kapolres Dompu.

Disamping itu dirinya juga mengingatkan setiap personil yang bertugas agar mengimplementasikan keimanan dan ketakwaanya dalam pelaksanaan tugas dilapangan sehari-hari sehingga setiap pekerjaan yang dilaksanakan dapat menjadi berkah tersendiri.

“Virus Covid-19 masih ada kita tidak tau kapan virus akan hilang dan Saya Himbau Kepada Rekan-rekan agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5 M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas Kita ini sebagai contoh untuk masyarakat.” tutupnya