LOADING

Type to search

Melalaui Operasi Bina Waspada, Polres Dompu Berikan Pemahaman Tentang Bahaya Paham Radikalisme

UMUM

Melalaui Operasi Bina Waspada, Polres Dompu Berikan Pemahaman Tentang Bahaya Paham Radikalisme

Share

tribratanews.ntb.polri.go.id – Upaya Polres Dompu dalam Harkamtibmas selalu mengendepanakan Tugas Polres Dompu untuk merangkul Para Tokoh Agama yang/Ketua Pondok Pesantren bersama dengan instansi lain.

Polres Dompu dalam upaya lebih medekatakan atau mempererat kemitraan Polri dengan masyarakat perlu ditingkatakan melalui operasi Bina Waspada ini yang sudah berjalan 6 hari, termasuk juga hari ini menjadi yang ke 6. Hal ini bertujuan untuk mencegah atauu mengantisipasi bahaya kelompok radikalisme di masyarakat.

Krgitan pada hari Selasa 13 Juli 2021 dilaksanakan di Pondok Pesantren As-Salam Desa Katua, Kec. Dompu, Kab. Dompu. pada kesempatan itu anggota meberikan pesan-pesan kamtibas dan menghimbau agar tidak terpengaruh oleh isu-isu yang dapat mengganggu keutuhan NKRI, serta mengajak untuk membantu Polri dalam menjaga Kebhinekaan NKRI, serta kami mengajak selalu hidup rukun sesama umat meskipun berlainan agama saling menghormati

Kasat Binmas Iptu Jailani mengatakan melaui operasi bina waspada ini Pada dasarnya kegiatan ini merupakan kegiatan preemtif atau pencegahan. Dalam sasaranya kegiatan ini difokuskan terhadap aksi Radikalisme, intoleransi, Anti Pancasila, Terorisme dan aliran sesat lainnya.

Diharapkan kepada tokoh agama untuk selalu waspada dan tidak mudah terpengaruh juga dihimbau untuk selalu berkoordinasi dengan perangkat desa dan pihak kepolisian dalam hal memonitor setiap aktifitas masyarakat yang menonjol guna deteksi dini segala permasalahan di bidang keamanan.

“Khususnya dalam sektor keagamaan atau aliran kepercayaan sehingga dapat melakukan upaya antisipasi apabila adanya pok radikal yang dapat masuk dan berkembang menimbulkan kerawanan Kamtibmas,” tuturnya.