LOADING

Type to search

Wakili Kapolres Bima, Kapolsek Monta Hadiri Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Tingkat Desa Simpasai Ke-52

UMUM

Wakili Kapolres Bima, Kapolsek Monta Hadiri Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Tingkat Desa Simpasai Ke-52

Share

tribratanews.ntb.polri.go.id- Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko S.I.K.,yang diwakili oleh Kapolsek Monta Iptu Takim menghadiri pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran Tingkat Desa Simpasai Ke 52 di gedung Serbaguna Desa Simpasai, Sabtu (04/12/21).

Hadir dalam acara tersebut, Camat Monta Drs. Nurdin, Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko S.I.K.,yang diwakili Kapolsek Monta IPTU Takim, Danramil Monta yang diwakili oleh Babinsa Desa Simpasai Koptu Muhammad,Kepala Desa Simpasai Drs. Irfan Hasan,Pemerintah Desa dan Ibu – ibu PKK Desa Simpasai.Serta Toga, Toma dan Toda Desa setempat.

Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko S.I.K., Melalui Kasi Humasmya Iptu Adib Widayaka Menuturkan kegiatan Tersebut diawali Pembacaan Keputusan Kepala Desa Simpasai tentang pengangkatan dewan hakim yang dibacakan oleh Sekretaris Panitia Syahrul Ramadhan, S.Pdi, dan dilanjutkan dengan pelantikan dewan hakim oleh Kepala Desa Simpasai Drs. Irfan Hasan.

Kepala Desa Simpasai dalam sambutannya mengatakan bahwa Kegiatan MTQ yang diselenggarakan hari ini merupakan agenda tahunan dengan antusiasme masyarakat sangat luar biasa.di Desa yang dipimpin nya telah ada rumah baca Al-Qur’an untuk mendidik generasi penerus dalam membaca Al-Qur’an.

Kami Pemerintah Desa sangat mendukung terbentuknya rumah baca Al-Qur’an di Desa Simpasai.

Pelaksanaan kegiatan pada program pengelolaan ADD di Desa Simpasai di Tahun 2021 sudah mencapai 80%, dan ada beberapa program dari dana aspirasi DPR. Hal tersebut tidak lepas dari peran serta Pemerintah Kecamatan Monta papar Kades.

Sementara itu Kapolsek Monta mengatakan Salah satu kerawanan Kamtibmas yaitu konflik, baik konflik individu, antar kelompok maupun konflik antar Desa.

Untuk itu Takim Mengharapkan kepada masyarakat dalam menyikapi konflik secara bijaksana agar masalah kecil tidak berkembang menjadi masalah yang lebih besar.

Sebagai contoh salah satu penyebab konflik yaitu perkelahian pelajar, sehingga kami menghimbau kepada para orang tua untuk mengawasi anak – anaknya agar tidak membawa sajam dan senjata tajam lainnya ke sekolah.

Takim juga Mengharapkan agar para orang tua menekankan kepada anak – anaknya agar bijak dalam menggunakan media sosial, karena sudah beberapa kali kami menerima laporan pengaduan terkait media sosial.

Dalam kesempatan itu juga Takim Menyarankan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama penggunaan masker, dan menyarankan agar melaksanakan vaksinasi yang merupakan program nasional guna Memutus Matarantai Penyebaran Virus Covid-19.Pungkasnya

Senada dengan itu Camat Monta mengapresiasi kepada Pemerintah Desa Simpasai, Panitia Penyelenggara dan warga Desa Simpasai dalam penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Desa Simpasai ke-52 Tahun 2021 bahwa MTQ tahun ini lebih meriah dari tahun – tahun sebelumnya.

Demi lancarnya pelaksanaan kegiatan Tersebut Dia Mengharapkan agar semua pihak di Desa Simpasai berperan aktif untuk mensukseskan acara MTQ ini

Dalam pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Bima, qori dan qori,ah Kecamatan Monta mendapatkan beberapa juara yang sangat membanggakan bagi kita semua ucapnya.

Nurdin juga Mengharapkan agar para guru ngaji betul – betul mengajarkan kepada anak didiknya dalam membaca serta mengamalkan Al-Qur’an, sehingga bisa menjadi generasi penerus yang berakhlak dan bisa kita banggakan bersama.

Pemerintah Kecamatan Monta akan terus memberikan dukungan penuh tehadap Taman Baca Alquran dan qori’ qori’ah di yang ada Kecamatan Monta.

Di akhir sambutannya Nurdin Mengucapkan selamat bertugas kepada Panitia serta Para Dewan Hakim dan semoga pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Desa Simpasai ke-52 Tahun 2021 ini dapat berjalan lancar pungkasnya.