LOADING

Type to search

Bhabinkamtibmas Paruga, Bantu Salur Air Bersih Warga Sarata

Opini UMUM

Bhabinkamtibmas Paruga, Bantu Salur Air Bersih Warga Sarata

Share

Kota Bima, NTB (06/10) – Sudah menjadi cerita klasik bagi warga Kota Bima bagian barat, seperti di Kelurahan Dara dan Tanjung dan Paruga dimusim kemarau, air bersih yang menjadi kebutuhan dasar sulit diperoleh.

Masalah tahunan yang dialami warga setempat, hingga hari ini faktanya, belum terjawab dengan tuntas. Solusi yang jadi alternatifnya hanyalah droping air bersih, baik oleh pemerintah setempat pun dari berbagai kalangan yang peduli.

Rasa peduli dan empati yang sama dirasakan Bhabinkamtibmas Paruga Polsek Rasbar Polres Bima Kota, Bripka Firmansyah, Bersama Bhabinsa Sertu Syahruddin, bahu membahu bekerja melayani kebutuhan air bersih warga di lingkungan Sarata Kelurahan Paruga.

Selasa (5/10) siang tadi, droping air bersih mobil tangki bantuan dari Bank NTB Cabang Bima yang menyalurkan air di RT 17 dan RT 18 lingkungan setempat, langsung diatur dan dilayani satu persatu didepan rumah warga oleh dua pelayan masyarakat ini.

“Kami hanya membantu meringankan beban yang tengah dirasakan warga saat ini yang sangat membutuhkan air bersih. Kami harus melayani mereka karena kami bertugas untuk itu mas,”kata Bripka Firmansyah, saat disambangi wartawan.

Penyaluran air bersih dari Bank NTB Cabang Bima ini, pun dari Pemerintah Kota Bima dan pihak lainnya, kata Bhabinkamtibmas Paruga ini, selalu tetap terkoordinasi dengan pihaknya. Sehingga tetap bersama bekerja membantu warga disetiap kampung demi kampung.

Pada pihak lain yang ingin berbagi dan membantu warga untuk kebutuhan air bersih, sebagai mitra pemerintah, Bripka Firmansyah memastikan siap bekerja sama menyalurkan air bersih tersebut.

Tags:

You Might also Like