LOADING

Type to search

79 Personel Polres Bima Kota Naik Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

Opini UMUM

79 Personel Polres Bima Kota Naik Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

Share

Kota Bima, NTB (04/7) – Sedikitnya 79 anggota Polres Bima Kota, naik pangakat satu tingkat dari pangkat sebelumnya.

Prosesi naik pangkat puluhan personil Polres Bima Kota tersebut, berlangsung Sabtu (3/7) pagi di Lapangan Upacara Mako Polres setempat pada upacara pelantikan.

Upacara pelantikan kenaikan pangkat periode 1 Juli 2021 Polres Bima Kota dan Batalyon C Pelopor Sat Brimob NTB Itu, dipimpin langsung Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dari data yang diperoleh , 63 personil Polres dan 16 personil Batalyon C Pelopor Sat Brimob NTB yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dan 2 Personil PNS Polri.

Kapolres dalam arahannya, kenaikan pangkat, bukan hanya serta merta naik pangkat. Kenaikan pangkat merupakan suatu bentuk penghargaan atas dedikasi kerja, profesionalisme dan kemauan dalam melaksanakan tugas.

Jadi harus diketahui tegasnya, kenaikan pangkat bukan hanya sekedar hak tetapi terdapat kewajiban. Menjalankan kewajiban dengan baik maka akan diberi penghargaan kenaikan pangkat.

“Saya minta dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini, semakin besar juga tanggung jawab dan semakin besar profesionalisme dalam bertugas. Rekan rekan harus ketahui saat ini pandemi covid 19, maka rekan rekan harus dapat mencegah menyebarnya pandemi ini. Rekan lihat di bali dan jawa telah di berlakukan PPKM, rekan jangan telena, rekan rekan harus bisa memutus dan mencegah pandemi ini,”ujarnya.

Pemerintah melalui presiden RI meminta kepada TNI dan Polri sebagai ujung tombak dalam memutus dan mencegah penyebaran Covid 19 dan dalam membantu program pemerintah yaitu vaksinasi. Semua diharapkan bisa saling membantu dan bahu membahu dalam memberantas dan mencegah pandemi covid ini.

“Saya mengucapkan selamat kepada rekan rekan atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini. Kedepan semakin meningkat juga profesionalisme dalam menjalankan tugas polri,”tutupnya.

Tags:

You Might also Like