LOADING

Type to search

Lantas Opini UMUM

Gelar Operasi Zebra, Polres Sumbawa Sasar 7 Prioritas Pelanggaran Ini

Share

Sumbawa Besar, NTB– Operasi Zebra Rinjani tahun 2022 mulai digelar Polres Sumbawa ditandai dengan dilaksanakan nya upacara gelar pasukan pagi tadi (03/10/2022) bertempat di lapangan apel Polres Sumbawa yang dipimpin oleh Kapolres Sumbawa AKBP Henry Novika Chandra, S.IK, MH diikuti oleh Personel Polres Sumbawa dan instansi terkait. Upacara gelar pasukan tersebut dilaksanakan sebagai tanda kesiapan polri dalam pelaksanaan operasi.

Kapolres Sumbawa yang ditemui menerangkan bahwa operasi tersebut akan dilaksanakan selama 14 hari “Dimulai hari ini tanggal 3 Oktober 2022 sampai dengan 16 Oktober 2022, sebelum gelar pasukan dilaksanakan kami juga telah melaksanakan Latihan Pra Operasi agar para personel memahami cara bertindak di lapangan. Operasi dilaksanakan dalam rangka menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Berlalulintas (Kamseltibcarlantas) di Kabupaten Sumbawa.” terangnya.

Kapolres melanjutkan “Ada 7 pelanggaran prioritas yang dapat mengakibatkan fatalitas korban kecelakaan lalulintas yang akan ditindak namun tetap operasinya secara humanis dan persuasif yaitu tidak menggunakan helm atau seat belt, pengendara sepeda motor yang membawa lebih dari satu penumpang, melawan arus, dibawah umur, batas kecepatan, menggunakan telepon genggam saat berkendara dan berkendara dalam pengaruh alkohol” tambah nya.

Orang nomor satu di Polres Sumbawa ini juga mengatakan bahwa operasi tidak hanya berfokus pada penindakan namun pihaknya juga melaksanakan berbagai kegiatan preventif “Kami perbanyak sosialisasi tertib lalu lintas ke sekolah sasarannya para pelajar dengan tujuan untuk memberi pengetahuan tentang pentingnya tertib berlalu lintas sejak dini. Selain itu sosialisasi juga dilaksanakan dilokasi keramaian dan tempat umum seperti pasar, tempat tongkrongan muda mudi dan terminal.” tutup Kapolres. (hum)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *