LOADING

Type to search

Sosok Presisi UMUM

Berikan Sosialisasi Kepada ABK, Kapolres Lombok Timur Berpesan ABK Tetap Memiliki Harapan dan Masa Depan

Share

tribratanews.ntb.polri.go.id – Anak Dengan Kebutuhan Khusus (ABK) sering terlupakan dalam pergaulan sehingga mereka kadang bergaul dengan komunitas atau orang yang menerimanya. Masalahanya adalah apabila komunitas atau orang sepergaulannya tidak dapat mengarahkannya menjadi orang yang baik dan mandiri. Tak jarang juga karena keterbatasnnya mereka dijadikan korban tindak pidana.

Dengan adanya masalah tersebut, Kapolres Lombok Timur, AKBP Hery Indra Cahyono, SH., S.I.K., MH., mendatangi SLBN 1 Lombok Timur, Sabtu (1/10/22). Kedatangannya tersebut bertujuan untuk memberikan Sosialisasi Cara Pencegahan dan Penanganan Masalah Remaja bagi ABK, agar mereka siap menghadapi kehidupan secara mandiri.

Kapolres Lombok Timur dalam sambutannya memberikan motivasi dan adukasi kepada para ABK.

“ABK memang memiliki keterbatasan namun ABK juga memiliki kreatifitas yang tidak terbatas, jadi kepada anak-anakku sekalian jangan pernah takut untuk bermimpi karena kalian tetap memiliki harapan dan masa depan, selain itu jangan takut juga kepada Bapak-bapak dan Ibu-ibu Polisi karena tugas kami adalah memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada semua orang termasuk anak-anakku sekalian, jadi apabila mendapati suatu masalah dapat diceritakan kepada orangtua, guru atau bisa langsung datang ke Kantor Polisi”, ucap Kapolres Lombok Timur.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Reskrim Polres Lombok Timur, Iptu Muhammad Fajri, S.Tr.K., Ps. Kasat Binmas, Ipda Miptah, S.Ag., dan Kanit PPA Satreskrim, Ipda Susana Erina Djangu, SH.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, Polri khususnya Polres Lombok Timur dapat memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan maksimal kepada semua kalangan termasuk ABK.

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *