Turnamen E-Sport Digelar Polres Lombok Tengah Sambut Hari Bhayangkara Ke-78

tribratanews.ntb.polri.go.id – Kepolisian Resor (Polres) Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam menyambut peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 menggelar berbagai perlombaan termasuk salah satunya turnamen E-Sport Kapolres Cup.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, S.I.K., dalam sambutannya saat membuka turnamen tersebut, Kamis (20/06) kemarin menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut digelar pihaknya selain dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Bhayangkara juga dilakukan untuk melihat bibit-bibit potensial atlet gamers dari terutama di kalangan milenial dan Gen Z yang ada di Provinsi NTB khususnya Kabupaten Lombok Tengah.

“Kita berupaya mengikuti perkembangan zaman. Turnamen E-sport ini sudah menjadi ajang olahraga yang dilombakan baik di tingkat nasional hingga internasional dan sangat diminati oleh anak muda terutama milenial serta Gen Z,” jelas Dia.

Lebih lanjut AKBP Iwan menerangkan dalam ajang turnamen E-sport Kapolres Cup ini terhitung sebanyak 68 tim sudah mendaftarkan diri. bahkan sambung pucuk pimpinan Polres Lombok Tengah itu, ada beberapa tim dari luar Provinsi NTB yang ikut berpartisipasi dan mendaftar dalam turnamen E-Sport.

“Alhamdulillah peserta juga tidak hanya dari NTB, tapi ada juga dari Purwokerto dan Kupang,” Kata Kapolres Lombok Tengah.

AKBP Iwan menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan turnamen E-sport Kapolres cup itu akan digelar pihaknya selama kurun waktu 3 hari kedepan dimulai pada hari ini tanggal 20 Juni hingga nanti 23 Juni 2024.

Pada kesempatan tersebut Kapolres juga menyampaikan pesan kepada para peserta yang ikut berpartisipasi dalam turnamen E-Sport Kapolres Cup dalam rangka Hari Bhayangkara ke 78 untuk tetap memperhatikan keselamatan dan keamanan terutama saat berkendara ketika berangkat atau pulang dari lomba ini nanti.

“Ingat adek-adek sekalian, utamakan keselamatan saat berkendara gunakan helm dan patuhi rambu-rambu lalu-lintas guna menjaga keselamatan kita bersama saat di jalan raya,”tutupnya.