TNI-Polri dan Instansi Terkait Jamin Keamanan Rangkaian Idul Adha di Kota Mataram

tribratanews.ntb.polri.go.id –  Sebanyak 463 petugas keamanan dari Kepolisian bersama TNI dan pihak terkait lainnya disiapkan untuk menjamin keamanan segala rangkaian peringatan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah Tahun 2024 di Wilayah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dimulainya pelaksanaan pengamanan tersebut ditandai dengan digelarnya Apel Kesiapan Pengamanan yang diikuti seluruh personel TNI-Polri dan pihak terkait yang bertempat di Islamic Center, Kota Mataram.

“Apel kesiapan ini kita gelar untuk memastikan kesiapan seluruh personel dan peralatan pengamanan saat rangkaian kegiatan idul adha. Dimulai nanti saat malam takbiran hingga saat pelaksanaan solat idul adha dan pembagian daging kurban besok,” terang Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan S.H. M.H., dalam keterangannya Minggu (16/06).

Dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan ini, sambung Kompol Sumadra, sebanyak 463 Personel gabungan Polresta Mataram, TNI Kodim 1606 Mataram, Sat Pol PP beserta Dinas Perhubungan Kota Mataram dikerahkan untuk menjamin kelancaran kegiatan masyarakat saat perayaan idul adha.

“Harapannya kegiatan yang kita lakukan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat serta pelaksanaan acara – acara warga kota Mataram dapat berjalan lancar dan tertib,” ucap Dia.

Kegiatan pengamanan oleh Polresta Mataram itu dilakukan berdasarkan Surat Perintah Nomor Sprin / 1365 / VI/ Pam.3.2./2024,  tanggal 15 Juni 2024 dalam rangka pengamanan rangkaian Hari Raya Idul Adha 1445 H Tahun 2024.

“Kami jajaran Kepolisian bersama instansi terkait lainnya berkomitmen untuk bersinergi menjamin kelancaran setiap kegiatan masyarakat saat perayaan idul adha ini. Kami juga menghimbau agar masyarakat dapat berperan akif untuk bersama – sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” tutupnya.