Tinjau 6 Lokasi PPK, Kapolresta Mataram Lakukan Pengecekan Logistik Pemilu 2024

TBNews.ntb. – Dalam rangka memastikan penempatan logistik Pemilu 2024 dan penempatan pengamanan personelnya dalam keadaan baik, kembali Kapolresta Mataram Kombes Pol Dr Ariefaldi Warganegara SH SIK MM CPHR CBA meninjau 6 (enam) lokasi PPK atau kecamatan di wilayah hukum Polresta Mataram.

Pengecekan lokasi tersebut Kapolresta Mataram didampingi Kabag Ops Polresta Mataram Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH MH, Kasat Sabhara Kompol Supyan Hadi SH, Kasat Intelkam Kompol Hatta SIP, Kasat Reskrim Kompol I Made Yogi Purusa Utama SE SIK MH, Kasat Binmas Kompol Maad Adnan, para Pamendal dan para Kapolsek jajaran Polresta Mataram. Selasa, (13/02/2024)

Dalam meninjau lokasi Kapolresta Mataram pertama menuju PPK Ampenan diterima langsung oleh Ketua PPK Ampenan Muhammad Saleh, kedua menuju PPK Selaparang disambut Sekcam Selaparang Dessy Wulandari, S.E, ketiga menjuk PPK Cakranegara, disambut Sekcam Cakranegara I Wayan Sarditha.

Kemudian keempat menuju PPK Sandubaya disambut Camat Sandubaya Henny Suyasih, SSTP, kelima menuju PPK Mataram disambut oleh Camat Mataram Budi Wartono dan terakhir PPK Sekarbela disambut Camat Sekarbela Cahya Samudera, S.SSTP., M.Hum.

Saat ditemui disela kegiatan, Kapolresta Mataram mengatakan bahwa jadi kehadiran kami disini untuk mengecek dan meninjau secara langsung lokasi penyimpanan Logistik Pemilu 2024 dan lokasi Rapat Pleno di PPK yang digunakan.

“Karena kami akan menempatkan Personel pengamanan di PPK hingga selesai kegiatan sampai rapat pleno, oleh karena itu koordinasi dan komunikasi serta kerjasamanya sehingga seluruh tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ucapnya.

Hal ini dilakukan guna mengetahui kesiapan seluruh ruangan baik tempat penyimpanan Kotak dan Surat Suara, ruangan rapat pleno serta ruangan petugas keamanan maupun yang BKO harus dipastikan juga nyaman.

Dalam peninjauan tersebut Kapolresta Mataram pun berkesempatan menanyakan kepada seluruh petugas PPK tentang target waktu PPK dalam melakukan rekapitulasi suara sehingga tidak melebihi waktu yang ditentukan.

“Harapannya dengan koordinasi, komunikasi serta kerjasama sejak dini sehingga bisa saling mengetahui dan saling membantu berjalannya rangkaian pengamanan pemilu 2024 bisa dilaksanakan maksimal,” tutup Kapolresta Mataram.