Tiga Pilar Kota Mataram Gelar Patroli Sinergi Jelang Idul Adha

tribratanews.ntb.polri.go.id – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) melaksanakan Patroli Sinergitas Tiga Pilar menjelang perayaan Idul Adha 1445 H dan akhir pekan.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH MH dan melibatkan berbagai elemen, termasuk personel Polresta Mataram, Kodim 1606 Mataram, Dinas Perhubungan Kota Mataram, serta Sat Pol PP Kota Mataram.

Kapolresta Mataram, melalui Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH MH, menegaskan bahwa upaya pencegahan dalam mengelola dan menciptakan Harkamtibmas adalah tanggung jawab bersama.

“Pada malam hari ini, patroli kita lakukan sesuai dengan standar operasional prosedur sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing,” ujar Kompol Gede, Sabtu (15/06/2024).

Patroli Tiga Pilar ini fokus pada antisipasi balap liar yang ditangani oleh Sat Lantas Polresta Mataram, serta menyasar pusat-pusat keramaian. Gabungan Sat Reskrim dan Sat Narkoba Polresta Mataram juga mengadakan razia di kafe, tempat rawan premanisme, dan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Dalam pelaksanaanya, Kompol Gede mengingatkan kepada para personel yang akan menjalankan tugas agar bertindak dengan sikap humanis dan memberikan imbauan kamtibmas secara dialogis kepada masyarakat.

“Apabila ditemukan adanya hal-hal yang mencurigakan atau yang berpotensi mengganggu keamanan, segera berikan tindakan hukum yang berlaku,”Ucap Kabag Ops Polresta Mataram.

Dengan pendekatan ini, diharapkan keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terjaga, terutama menjelang hari besar keagamaan dan akhir pekan. Kompol Gede menegaskan komitmen Polresta Mataram untuk terus berupaya melakukan pencegahan demi menciptakan Harkamtibmas yang dirasakan aman dan nyaman oleh masyarakat.

“Kami bersama-sama akan terus berupaya melakukan pencegahan demi menciptakan Harkamtibmas di wilayah hukum Polresta Mataram,” pungkasnya.