Strong Point Pagi Polri Jamin Keselamatan Masyarakat

TBNews.ntb. – Dalam upaya menjaga ketertiban dan keselamatan di wilayah hukumnya, personel Polsek Utan Polres Sumbawa, Polda NTB melaksanakan kegiatan Strong Point rutin setiap pagi di sejumlah lokasi rawan dan padat kendaraan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengatur lalu lintas di titik-titik strategis seperti pasar dan juga sekolah-sekolah,” kata Kapolsek Utan IPTU Ma’ruful Amaly SH., saat ditemui media ini, Selasa (16/1/2024).

Dalam kegiatan tersebut, personel Kepolisian dari Polsek Utan dengan sigap melaksanakan pengaturan arus lalu lintas dan juga membantu anak-anak sekolah yang akan menyeberangi jalan.

“Strong point pagi ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan ketertiban lalu lintas serta kelancaran aktivitas masyarakat di pagi hari khususnya anak-anak yang akan berangkat sekolah,” terangnya lagi.

Perwira Polres Sumbawa itu menjelaskan bahwa kegiatan rutin ini adalah upaya dan komitmen Polri guna memberikan rasa aman kepada masyarakat serta memastikan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas (Lantas) berjalan dengan baik.

“Petugas juga mengingatkan kepada pengendara untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama,” ucap Iptu Ma’ruful.

“Harapannya dengan pelaksanaan kegiatan ini dapat mengoptimalkan pelayanan kepolisian kepada seluruh lapisan masyarakat, termasuk pengemudi, pedagang, karyawan, anak sekolah, dan lainnya,” tutupnya.