Spiritual di Balik Jeruji, Polda NTB Bina Rohani dan Mental Para Tahanan

tribratanews.ntb.polri.go.id – Personel Kepolisian dari Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas) Polda NTB menggelar kegiatan pembinaan rohani bagi masyarakat yang sedang tersandung kasus hukum di rumah tahanan Dit Tahti Polda NTB.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh Subdit Bintibsos Ditbinmas Polda NTB ini sebagai wujud komitmen Polri dalam upaya memberikan dukungan moral dan spiritual bagi para tahanan,” kata Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Rio Indra Lesmana S.H., S.I.K., saat ditemui, Jum’at (14/06).

Menurut Kombes Rio, kegiatan tersebut juga sebagai upaya Polri dalam memberikan himbauan kamtibmas ke para tahanan untuk bersabar menjalani proses hukum serta merubah prilaku yang tidak baik yang telah dilakukan sebelumnya.

“Dalam pelaksanaanya, para personel mengingatkan kepada tahanan untuk mempergunakan waktu dalam menjalankan proses hukum ini dengan memperbanyak ibadah dan bertaubat,” terangnya.

Selain itu, kata Kabid Humas, para personel Ditbinmas Polda NTB juga mengajak para tahanan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan masing – masing selama menjalani proses hukum.

“Mereka (Tahanan) diminta untuk merenungkan kesalahan yang perbuah dilakukan. Dan berusaha agar merubah diri menjadi lebih baik setelah menjalani hukuman nanti,” ucap Kombes Rio.

Saat pelaksanaan kegiatan pembinaan bagi tahanan oleh Ditbinmas Polda NTB tersebut. Selain memberikan himbaun seputar kamtibmas juga dilakukan kegiatan seperti doa bersama dan konseling psikologis.