LOADING

Type to search

Berkunjung Ke NTB, Bhabin Viral Temui Bripka Lalu Multasa Marjan yang Berhasil Atasi Kekeringan Warga dengan Sumur Bort

Sosok Presisi

Berkunjung Ke NTB, Bhabin Viral Temui Bripka Lalu Multasa Marjan yang Berhasil Atasi Kekeringan Warga dengan Sumur Bort

Share

tribratanews.ntb.polri.go.id – Bhabin Viral Aipda Herman yang dalam beberapa tahun belakangan ini viral dimedia sosial lantaran konten – konten komedinya yang mengocok perut diketahui beberapa waktu lalu sempat mengunjungi Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Saat kunjungannya tersebut, aipda herman sempat berkunjung ke Desa Gerantung, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi NTB untuk menemui sosok inspiratif yakni Bripka Lalu Multasa Marjan. Hal tersebut diketahui setelah adanya video yang diunggah oleh media polri tv radio pada Jum’at (19/08).

Dalam unggahan video tersebut, memperlihatkan Bripka Lalu yang merupakan salah satu personel Bhabinkamtibmas Polres Lombok Tengah yang memiliki terobosan kreatif dalam membantu warga untuk mengantisipasi kekeringan di Desa Gerantung dengan membuatkan sumur bort untuk masyarakat disana.

Menurut pengakuan Bripka Lalu dalam video berdurasi 12 menit 24 detik itu, sumur bort tersebut ia bangun bersama masyarakat pasca terjadinya kekurangan pasokan air bersih saat musim kemarau beberapa tahun lalu yang dialami warga.

“Beberapa tahun lalu saya sempat melihat banyak penduduk di desa itu yang saat mencari air untuk kebutuhan sehari – hari dibeberapa sumur tidak mendapatkan air, saya melihat airnya hampir tidak ada,” tutur Bripka lalu dalam video.

“Dari situ saya berinisiatif bertemu dengan tokoh masyarakat untuk bersama – sama warga membangun fasilitas sumur bort ini agar tidak ada lagi yang Namanya kekurangan air,” lanjutnya.

Dalam video yang diunggah media Polri TV Radio di Link https://tvradio.polri.go.id/program/detail/17465 ini menjelaskan detail kegiatan Bhabin Viral dan Bripka Lalu di Desa Gerantung, Kabupaten Lombok Tengah.