Sinergi TNI-Polri di Bima Kota Pastikan Keamanan MTQ di Mpunda

tribratanews.ntb.polri.go.id – Jajaran TNI-Polri bersinergi menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XVII tingkat Kecamatan Mpunda, Kota Bima Tahun 2024.

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata S.I.K., S.H menerangkan kegiatan tersebut berlangsung di Halaman SMA Al Hidayah, Kelurahan Monggonao, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Sabtu (06/07).

“Pengamanan optimal dari kami jajaran TNI-Polri tidak hanya terlihat dalam jumlah personel yang memadai, namun juga dalam kerjasama yang erat di  setiap tahap pengamanan,” ujar dia.

Menurutnya, keberhasilan dari pengamanan kegiatan MTQ ini merupakan hasil kerja sama dan Sinergitas TNI-Polri serta masyarakat. Ia memastikan acara tersebut dapat berlangsung tanpa kendala dan menciptakan suasana yang kondusif.

“Ini merupakan wujud komitmen Kami jajaran TNI-Polri di Bima Kota dalam menjamin keamanan setiap agenda kegiatan masyarakat,” ujar AKBP Yudha.

Dalam kegiatan pengamanan oleh pihaknya tersebut, sambung Kapolres Bima Kota, para personel juga secara massif memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang menonton acara tersebut. Serta melakukan kegiatan Patroli di sekitar lokasi acara MTQ.

“Kami memastikan situasi harkamtibmas wilayah tetap kondusif. Hal ini juga sebagai upaya antisipasi setiap potensi gangguan maupun tindak kejahatan yang berpotensi terjadi,” tutup dia.