Senyum Bahagia Pasangan Lansia di Bima NTB Terima Bantuan Bedah Rumah Dari Polri

tribratanews.ntb.polri.go.id –  Pasangan suami istri (pasutri) lanjut usia (lansia) atas nama Hasan bin Abas (63) dan Aminah (60)  selama bertahun – tahun mendiami  gubuk reot berdinding papan lapuk di wilayah Kelurahan Kumbe, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Namun hari ini, Kamis (13/06) perasan haru bercampur bahagia begitu jelas terpancar dari raut wajah pasangan suami istri tersebut. Pasalnya gubuk yang mereka tempati mendapat bantuan program bantuan bedah rumah dari pihak Kepolisian dalam rangka Hari Bhayangkara ke 78 Tahun 2024.

“Hari ini kami berkunjung ke rumah bapak hasan dan ibu aminah untuk memastikan kondisi mereka sekaligus rumah yang ditempatinya ini sebelum kita melakukan pembedahan untuk membangun tempat tinggal yang lebih layak untuk mereka,” Kata Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata saat ditemui di lokasi.

AKBP Yuda menegaskan bahwa personel Kepolisian tidak akan menunda waktu pengerjaan rumah bagi pasangan lansia itu. Ia menyebut mulai hari ini hingga dua minggu kedepan proses bedah rumah akan dilakukan.

“Jadi kita tidak akan menunda waktu, hari ini langsung kita bongkar. Insyaallah pengerjaan secepatnya maksimal 2 minggu sudah bisa ditempati lagi,” ujarnya.

Terkait tempat tinggal sementara untuk bapak hasan dan ibu aminah, sambung Kapolres Bima Kota, sudah dikordinasikan dengan pihak keluarga. Mereka akan tinggal sementara di rumah anaknya yang masih di sekitar Kota Bima.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan upaya kami (Polri) dalam meningkatkan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Program bedah rumah ini sebagai wujud rasa syukur kami jajaran Kepolisian untuk 78 Tahun usia institusi Polri di Indonesia,” tandasnya.

Sementara itu, kepada media ini, bapak Hasan dan ibu Aminah mengucapkan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada jajaran Kepolisian yang telah memberikan bantuan yang besar untuk keluarganya.

Mereka mengaku sudah beberapa tahun ingin melakukan perbaikan pada tempat tinggalnya itu, namun hal tersebut tidak pernah bisa terealisasikan lantaran keterbatasan perekonomian yang dialami keluarganya.

Untuk diketahui bantuan bedah rumah bagi warga kurang mampu itu merupakan program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam rangka Bhakti Sosial semarak peringatan Hari Bhayangkara ke-78. Program serupa pada tahun sebelumnya juga digelar dan manfaatnya diterima dengan baik oleh masyarakat.