Sambut Hari Bhayangkara Ke 78, Polda NTB Gelar Bakti Kesehatan Untuk Masyarakat

tribratanews.ntb.polri.go.id. – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) menggelar kegiatan Bakti Kesehatan untuk masyarakat. Rabu (26/06) pagi tadi, bertempat di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB.

“Kegiatan bakti kesehatan hari ini merupakan wujud komtimen dan bentuk kepedulian kami (Polri) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat NTB. khususnya di bidang kesehatan,” kata Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. R. Umar Faroq S.H., M.Hum.,

Dikatakan Irjen Umar Faroq, Pada pelaksanaan bakti kesehatan yang digelar pihaknya ini mencakup berbagai layanan medis gratis untuk masyarakat. Antara lain khitanan massal, donor darah, pemeriksaan kesehatan umum, operasi Katarak, dan operasi bibir sumbing serta pelayanan KB, hingga bantuan pencegahan stunting.

Dari laporan, kata Kapolda NTB, Untuk kegiatan donor darah diikuti oleh 213 orang. Sementara tujuh orang menjalani operasi katarak, 16 orang mendapatkan operasi celah bibir dan langit-langit, 100 anak – anak mengikuti khitanan masal, 25 orang menerima pelayanan KB, serta 196 orang yang menerima pelayanan kesehatan disabilitas.

“Kami berterima kasih kepada Smile Train, anggota TNI dan berbagai organisasi yang turut hadir dan membantu pada pelaksanaan kegiatan bakti kesehatan ini dalam rangka Hari Bhayangkara Ke 78 ini,” Ujar Irjen Umar Faroq.

Pucuk Pimpinan Polda NTB itu berharap dengan pelaksanaan kegiatan bakti kesehatan yang digelar pihaknya itu, dapat menciptakan suasana kondusif sert bisa menjalin hubungan yang baik antara masyarakat dengan institusi Polri.

“Semoga kegiatan ini membawa manfaat besar bagi masyarakat NTB. Kesempatan ini juga semoga bisa menjadi ajang silaturahmi dalam mempererat hubungan baik antara Polri dan masyarakat,” harapnya.

Pada kegiatan itu juga, Polda NTB mendapatkan bantuan satu unit mobil ambulans Toyota HIACE seri terbaru dari dana corporate social responsibility (CSR) BRI Bali. Selain itu Polda NTB juga membagikan ratusan paket sembako untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan yang digelar di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB itu antara lain pengurus Bhayangkari NTB, Wakapolda Brigjen Pol Ruslan Aspan, Irwasda dan para pejabat utama Polda NTB. Hadir juga Kapolresta Mataram Kombespol Ariefaldi Warganegara, direktur Bank NTB Syariah, kepala poliklinik TNI tiga matra (AD, AU, dan AL) Mataram, perwakilan Dinas Kesehatan NTB, kepala RS Mata NTB, kepala BPJS Cabang Mataram, kepala BRI Bali,dan ketua Yayasan Smile Train Bandung.