Sambut Hari Bhayangkara 78, Polres Lombok Utara Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

tribratanews.ntb.polri.go.id – Kepolisian Resor (Polres) Lombok Utara menggelar bakti kesehatan donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).  Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke- 78 Tahun 2024.

“Kegiatan donor darah ini kita gelar dengan harapan, semoga dapat memberikan kemanfaatan bagi masyarakat,” terang Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K .,M.Si. saat ditemui disela kegiatan tersebut, Selasa (11/06).

AKBP Didik menerangkan dalam pelaksanaan kegiatan bakti kesehatan tersebut diikuti 79 personel Polres Lombok Utara dan berhasil mengumpulkan sebanyak 64 kantong darah yang langsung dibawa dan disimpan oleh PMI Kabupaten Lombok Barat.

“Bakti kesehatan donor darah ini selain sebagai wujud kepedulian dan kegiatan kemanusiaan dari jajaran Kepolisian juga sangat baik bagi pemeliharaan kesehatan personel,” ucapnya.

Dalam pelaksanaanya kegiatan dimulai dengan pendaftaran dan pengisian formulir oleh para peserta, dilanjutkan dengan pemeriksaan tensi, kadar hemoglobin (HB), berat badan (BB), golongan darah, serta anamnesa dan screening kesehatan.

“Dari 79 personel yang mengikuti kegiatan bakti kesehatan ini, 15 orang tidak bisa mendonorkan darahnya karena beberapa permasalahan seperti tekanan darah tinggi dan lain – lain,” terang Kapolres Lombok Utara.

Pada kesempatan tersebut juga digelar pemberian penghargaan dari PMI Kabupaten Lombok Barat kepada Jajaran Polres Lombok Utara atas Partisipasi dalam kegiatan kemanusiaan donor darah ini.