Respon Aduan Warga, Polisi Bubarkan Remaja Pesta Miras di Sumbawa

TBNews.ntb. – Unit Patroli Samapta Polres Sumbawa mengamankan sejumlah remaja yang kedapatan tengah pesta miras berlokasi di depann salah satu toko Jalan Bukit Tinggi, Kelurahan Pekat, Kecamatan Sumbawa, Selasa (16/01) sekitar Pukul 23:00 Wita.

Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P, saat dikonfirmasi melalui Kasat Samapta IPTU Tahir Lantu Rabu, (17/01) mengatakan bahwa sebanyak 8 orang remaja diamankan saat tengah pesta miras jenis arak.

“Mereka diamankan berdasarkan adanya laporan warga yang selanjutnya di respon oleh petugas patroli dan benar saja didapati sejumlah remaja tengah pesta miras di lokasi” ungkap Kasat.

Para remaja tersebut, sambung perwira Polres Sumbawa itu, kemudian dikumpulkan dan diberikan tindakan fisik, selain itu petugas di lapangan juga turut memusnahkan barang bukti botol miras jenis arak dilokasi.

“Setelah diberikan pembinaan, para remaja itu kemudian dibubarkan dan diminta untuk pulang ke rumah masing-masing,” terang Iptu Tahir.

Kasat Samapta Polres Sumbawa juga mengatakan bahwa pihaknya juga akan terus berupaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. 

“Kami (Polri) mengajak dan menghimbau seluruh elemen masyarakat untuk bersama – sama menjaga situsi kamtibmas di wilayah Kabupaten Sumbawa Tetap kondusif,” pungkasnya.