LOADING

Type to search

Reskrim

Terekam CCTV, Remaja Karyawan Toko Curi Uang Hasil Penjualan selama 10 bulan total RP 160 Juta

Share

tribratanews.ntb.polri.go.id – Menanggapi laporan dari korban yang bernama HERNI SUHEDI (44) warga Link. Mantro, Kel. Bada, Kec. Dompu, Kab. Dompu, pada hari Minggu tanggal 25 Juli, 2021 sekitar pukul 23.00 wita, Team Puma Polres Dompu telah melakukan pengamanan terhadap terduga pelaku pencurian di Toko Duta Sembako di Link. Mantro, Kel. Bada, Kec. Dompu, Kab. Dompu.

Pelaku JULIANTI (18) warga BTN Larema, Kel. Simpasai, Kec. Woja, Kab. Dompu. yang merupakan pegawai di Toko Duta Sembako melakukan pencurian tersebut dalam kurun waktu hampir setahun, terbongkarnya kejadian pencurian ini berawal dari kecurigaan korban yang adalah pemilik toko tempat pelaku bekerja, dari hasil rekaman CCTV korban yang melihat gerak – gerik mencurigakan pelaku pada setiap melakukan penyortiran uang hasil penjualan barang bertanya kepada pelaku tentang hilangnya sejumlah uang selama beberapa waktu terakhir.

Setelah korban memperlihatkan rekaman CCTV kepada pelaku, pelaku kemudian mengakui perbuatannya dan mengatakan bahwa telah melakukan tindakan pencurian tersebut dengan cara menyisipkan uang yang disortir sejak bulan Oktober 2020 hingga bulan Juli 2021, atas perbuatan pelaku korban menderita kerugian sekitar Rp. 160.000.000, dari pelaku anggota Tim Puma Polres Dompu yang dipimpin langsung oleh katim puma IPDA BAYOE WICAKSONO S. Tr. K. menyita beberapa barang bukti diantaranya :

1. Uang sebesar Rp. 1.253.000.(Satu Juta Dua Ratus Lima Puluh Tiga Ribu Rupiah)
2. Sepasang Anting Emas
3. Satu (1) Unit HP merek Realmi C11 warna hitam
4. Satu (1) buah Tas
5. Satu (1) buah dompet

saat ini pelaku yang masih berusia remaja tersebut diamankan di Mapolres Dompu untuk memperoleh tindakan hukum lebih lanjut.

 

 

 49 total views,  1 views today