LOADING

Type to search

Reskrim

Gagalkan Pengiriman Narkotika Lewat Bus, Polisi Amankan 74,37 Gram Sabu

Share

TBNews.ntb. – Anggota Satres Narkoba Polres Dompu dan Satres Narkoba Polres Bima Kota berhasil mengamankan narkotika jenis sabu seberat 74,37 gram di dalam Bus Dunia Mas jurusan Mataram-Bima pada Rabu (22/11/2023) malam.

Barang haram tersebut pertama kali ditemukan saat digeledah oleh Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Dompu di Cabang Sawete, Kelurahan Bali, Kecamatan Dompu, namun belum diketahui pemiliknya hingga sopir dan kondektur diinterogasi di tempat.

Untuk memastikan pemiliknya, polisi membiarkan barang haram tersebut dan menyuruh bus Dunia Mas untuk melanjutkan perjalanan dan tim Opsnal mengikuti dari belakang, sambil berkolaborasi dengan tim Opsnal Polres Bima Kota.

Tiba di terminal Dara Kota Bima, Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Dompu dan Bima Kota membiarkan Bis Dunia Mas dengan jarak agak berjauhan untuk menunggu pemiliinya, namun sayang, pemiliknya tidak datang.

Kasat Narkoba Polres Dompu, Iptu Muh. Sofyan Hidayat, S.Sos menjelaskan, awal diketahui adanya penyelundupan barang haram tersebut bermula ada informasi dari salah seorang yang melihat pengiriman paket yang mencurigakan itu.

“Betul, kami mendapat informasi bahwa ada penyelundupan barang Narkotika yang diduga jenis sabu-sabu datang dari Mataram akan menuju ke Bima Kota dengan menggunakan kendaraan umum Dunia Mas,” jelas Kasat Narkoba.

Begitu menerima informasi tersebut, Kasat Narkoba Polres Dompu langsung mengumpulkan anggota dan memimpin langsung kegiatan penggerebekan Bis Dunia Mas.

“Tim dibagi menjadi dua, pertama, di Terminal Ginte dan sebagian menunggu di Cabang Sawete, Kelurahan Bali,” jelasnya lagi.

Sekira pukul 20.45 Wita, lanjut Kasat Narkoba, tim yang menunggu di terminal Ginte menginformasikan bus bergeser dan langsung diikuti ke arah Cabang Sawete. Dan 15 menit kemudian Tim Opsnal dibantu oleh beberapa anggota Polsek Dompu menghentikan Bus Dunia Mas guna mengecek paket kiriman yang diduga berisi narkotika jenis sabu-sabu.

Sebelum melakukan pengecekan dan penggeledahan keberadaan paket, tim Opsnal Satresnarkoba Polres Dompu memanggil Sopir dan kondektur Bus guna diinterogasi di tempat.

Pengakuan sopir berinisial MJ dan kondektur berinisial BDRN bahwa paket tersebut dititip oleh salah seorang pemuda yang tidak dikenal (menggunakan motor matic, berbadan kurus dan pake topi) tepatnya di depan SPBU Bertais sesaat setelah bus keluar mengisi BBM.

 72 total views,  1 views today

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *