LOADING

Type to search

Pelaku Curanmor di Kecamatan Kayangan, diciduk Tim Puma Polres Lombok Utara

Reskrim

Pelaku Curanmor di Kecamatan Kayangan, diciduk Tim Puma Polres Lombok Utara

Share

LOMBOK UTARA – Hari senin, tanggal 30 Agustus 2021 sekitar pukul 22.00 wita, Saat korban an. Abdul Haris, 20 Thn, Islam, Alamat Dusun Tempo Sodo Desa Santong Kec.Kayangan Kab. Lombok Utara sedang nongkrong di rumah rekannya yaitu Abdul Kadir Jaelani, 19 tahun, Alamat yang sama, tanpa diketahui korban, Pelaku menggambil Sepeda Motor Milik Korban yang terparkir di halaman rumah saksi, dimana STNK dan BPKB Motor Berada dalam jok dan kunci motor masih dalam keadaan tergantung pada motor, setelah berhasil mendapatkan kendaraan tersebut, pelaku kabur kearah Lombok Tengah melalui Jalan raya Pusuk.

Dengan adanya kejadian tersebut, korban atas nama Abdul Haris, melaporkannya ke Polsek Kayangan dengan Laporan Polisi nomor : LP/18/X/RES 1.8/2021/Sek.Kayangan/Res Lotara/Polda NTB, anggal 21 Oktober 2021, dengan Ciri-ciri Spm jenis Yamaha NMAX 155cc Warna putih, No Pol : DR 4822 MA, Noka MH3SG3120GK0 61536, Nosin G3E40111198, Stnk An. Maulina Nurhasanah dan korban mengalami kerugian sebesar Rp. 19.000.000,-

Berdasarkan Laporan Polisi tersebut, Tim Puma Polres Lombok Utara yang dipimpin oleh Aiptu KADEK EDY WIRAWAN bersama anggota, melakukan penyelidikan dan pengintaian selama beberapa hari, kemudian mendapatkan Informasi bahwa pelaku adalah sdr SH yang berasal dari Dusun gubuk baru Desa santong Kec. kayangan KLU.

Mendapatkan informasi tersebut, Tim Puma Polres Lombok Utara melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku dan berhasil mengamankan sdr SAMSUL HADI di rumahnya, beralamat di Dusun gubuk baru Desa santong Kec. kayangan KLU.

Setelah dilakukan Interogasi terhadap terduga pelaku, barang bukti berupa kendaraan telah di gadai ke wilayah Lombok Tengah, kemudian Tim membawa terduga pelaku ke wilayah Lombok Tengah, namun barang bukti tersebut sudah digadai dan berpindah-pindah tangan dan posisi terakhir keberadaan barang bukti berada pada saudara DI, alamat Dusun kekiri Kelurahan semayang Praya tengah Kab. Lombok tengah dan tim mengamankan barang bukti berupa Spm jenis Yamaha NMAX 155cc Warna putih dari tangan DI dan terduga pelaku berikut barang bukti, diamankan ke Unit Reskrim Polsek Kayangan Polres Lombok Utara.

Ditempat terpisah, Kapolres Lombok Utara Akbp FERI JAYA SATRIANSYAH, SH melalui Kasat Reskrim, Iptu I MADE SUKADANA,S.H,M.H. menerangkan bahwa, tim puma telah mengamankan terduga pelaku Inisial SH berikut barang bukti Spm jenis Yamaha NMAX 155cc Warna putih, No Pol : DR 4822 MA dan atas perbuatan yang dilakukan oleh terduga pelaku sdr SH, telah melanggar pasal 363 KUHP tentang Pencurian, dengan ancaman pidana penjara paling lama tujuh tahun dan pelaku penadahannya yaitu sdr DI, diancam dengan pidana penjara paling lama empat tahun atau pidana denda sebanyak 900 rupiah.

Oleh Tim Puma Polres Lombok Utara, terduga pelaku berikut barang bukti, telah di amankan ke Unit Reskrim Polsek Kayangan Polres Lombok utara, untuk di proses sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku, ungkap Iptu SUKADANA, Kasat Reskrim Polres Lombok Utara.

Humas Res Lotara.

Tags:

You Might also Like