Rayakan Imlek, Polisi Pastikan Keamanan dan Kenyamanan Umat Budha di Mataram

TBNews.ntb. –  Dalam rangka menyambut Hari Raya Imlek 2574 / 2024, sejumlah umat Budha di Mataram, NTB melaksanakan ibadah di Vihara Sanata Dharma Maitreya, Cakranegara dan Vihara Avalokitesvara, Sandubaya pada hari Jumat (09/02/2024).

Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada para umat budha yang melaksanakan ibadah tersebut, petugas kepolisian dari Polsek Sandubaya, Polresta Mataram mengerahkan sejumlah personel untuk melakukan kegiatan pengamanan disekitar area vihara.

“Pengamanan ini dalam rangka Ibadah menyambut Imlek untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melakukan ibadah tersebut,” kata Kapolsek Sandubaya, Kompol Moh Nasrullah SIK.,

Pengamanan dilakukan sejak hari Jumat (09/02/2024) malam, saat umat Budha melaksanakan ibadah menyambut Imlek. Petugas ditempatkan di dua lokasi vihara, yaitu di Cakranegara dan Sandubaya, dan dibantu oleh patroli dari Polsek Sandubaya.

Kompol Nasrullah berharap kehadiran polisi dalam setiap kegiatan masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman.

“Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada setiap kegiatan yang dilakukan seluruh lapisan masyarakat, sebagai wujud kehadiran pemerintah dan Kepolisian pada khususnya dalam memberikan jaminan keselamatan saat melakukan kegiatan ibadah,” pungkasnya.