Ratusan Personel Polisi di NTB Siap Amankan Gelaran Seri Ke 12 MXGP Lombok

tribratanews.ntb.polri.go.id. – Ratusan personel Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) dan Polres Kota Mataram diterjunkan dalam agenda pengamanan seri balap ke-12 Motocross Grand Prix (MXGP) yang akan digelar mulai tanggal 5 – 7 Juli 2024.

Hal tersebut dibuktikan dengan dilaksanakannya apel kesiapan pengamanan oleh segenap personel Kepolisian yang terseprin kegiatan pengamanan yang bertempat di Eks Bandara Selaparang, Kota Mataram yang dipimpin langsung Kepala Biro Operasi (Karoops) Polda NTB Kombes Pol Abu Bakar Tertusi S.H. S.I.K. M.Han., Jum’at (05/07).

Kombes Pol Abu Bakar Tertusi dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasinya kepada seluruh personil yang telah melaksanakan tugas pengamanan pada MXGP Seri Ke-11 dengan aman dan lancar. Ia menekankan pentingnya evaluasi dan perbaikan dalam pengamanan pada seri ke-12 ini.

“Apa yang menjadi kekurangan pada saat pengamanan seri 11 agar jangan terulang kembali pada saat seri ke-12 ini. Tentunya tingkat kerawanan akan berbeda pada seri 11 dan seri 12,” tegasnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa rangkaian acara MXGP Seri Ke-12 akan dimulai hari ini, 5 Juli 2024, dan berlanjut hingga 8 Juli 2024. Apel konsolidasi akan dilaksanakan di Mapolda NTB pada tanggal 8 Juli untuk menutup rangkaian acara.

“Pada tanggal 6 Juli 2024, tepatnya hari Sabtu, akan ada penampilan band lokal AMTENAR yang memiliki banyak penggemar. Kepada seluruh anggota yang sudah terploting agar melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab, serta tidak meninggalkan pos-pos pengamanan sebelum kegiatan benar-benar berakhir,” ujar dia.

Karo Ops juga mengingatkan para Kasatgas dan padal untuk memastikan kesejahteraan anggotanya selama bertugas. Ia meminta apabila ada anggota yang sakit agar disampaikan kepada Kaposko sehingga dapat segera mencari penggantinya.

“Dengan persiapan yang matang dan koordinasi yang baik, diharapkan pengamanan event MXGP 2024 Seri Ke-12 dapat berjalan dengan aman dan sukses,” tutup Kombes Abu Bakar.