Program TTS Mantab Polres Sumbawa Barat Hadirkan Manfaat Untuk Masyarakat

tribratanews.ntb.polri.go.id –Kepolisian Resor (Polres) Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) hadirkan program Tiada Hari Tanpa Sedekah (TTS) Mantab sebagai upaya dalam menghadirkan kemanfaatan untuk masyarakat.

Inovasi yang diinisiasi Wakapolres Sumbawa Barat Kompol Didik Harianto,S.H., tersebut diharapkan mampu menjadi wadah untuk menghasilkan suatu hal yang Bermanfaat, Tulus, Amanah, dan Profesional oleh Personel Kepolisian.

“Harapannya bisa berdampak Positif terhadap mental kepribadian personel dalam melaksanakan segala pekerjaan dipenuhi keberkahan dan bisa memberikan kemanfaatan yang langsung dirasakan secara nyata oleh masyarakat kita,” kata Wakapolres Sumbawa Barat Kompol Didik Harianto,S.H., Sabtu (01/06).

Terkait pelaksanaan program TTS ini, sambung Wakapolres, dimulai sejak beberapa Minggu yang lalu seusai pelaksanaan apel pagi, seluruh personel melakukan penggalangan dana yang dikompulir oleh Bag SDM Polres Sumbawa Barat.

“Hasil dari dana yang terkumpul akan digunakan untuk membeli berbagai kebutuhan pokok dan langsung disalurkan ke masyarakat,” ucap Kompol Didik.

Wakapolres Kompol Didik Harianto,S.H menyebut, sedekah bukan hanya sekadar memberikan sebagian dari harta kepada yang membutuhkan, tetapi juga merupakan cara untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Saling memberi kepada sesama yang membutuhkan, menunjukkan rasa empati, kepedulian, dan kasih sayang terhadap sesama. Sehingga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi pemicu untuk menciptakan ikatan sosial yang kuat ditengah kehidupan bermasyarakat,” ungkapnya.

Adanya program TTS ini, menambah deretan berbagai inovasi yang telah dilakukan Polres Sumbawa Barat mulai dari Bantuan Sosial (Bansos) dan Nutrisi “Mantab”. Hal ini menunjukan komitmen dan keseriusan jajaran Polres Sumbawa Barat dalam memberikan pelayanan serta pengabdian terbaik untuk masyarakat.