Polsek Asakota Gelar Patroli Guna Minimalisir Gangguan Kamtibmas

tribratanews.ntb.polri.go.id – Dalam rangka menciptakan kondisi yang kondusif dan meminimalisir terjadinya gangguan harkamtibmas, Polsek Asakota, Polres Bima Kota, Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Patroli Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD).

“Patroli ini dilakukan sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Asakota yang kita mulai laksanakan sejak pukul 21.00 Wita sampai dengan selesai,” Kata Kapolsek Asakota Iptu Hairul Nurrahman dalam keterangannya, Minggu (23/06).

Dalam apel kesiapan Patroli, Kapolsek Asakota meminta seluruh pihak terkait yang mengikuti kegiatan tersebut untuk saling mendukung dan menjaga keselamatan bersama serta meningkatkan kekompakan dalam menjalankan tugas ini.

“Kami mengingatkan kepada rekan-rekan semua agar saling backup satu sama lain dan tetap saling menjaga keselamatan antara satu dengan yang lain selama kegiatan patroli ini berlangsung,” ujar dia.

Sedangkan saat kegiatan patroli berlangsung, petugas menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ditemui untuk tidak mengkonsumsi minuman keras, narkotika, dan obat-obatan terlarang yang dapat merusak kesehatan serta memicu gangguan kamtibmas di wilayah.

“Petugas mengajak mereka semua untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah dan bersinergi dengan pihak keamanan dalam menjaga ketertiban,” ungkap Kapolsek.

Petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan barang bawaan guna memastikan tidak ada yang membawa busur panah maupun senjata tajam lainnya yang dapat membahayakan.

“Patroli yang berlangsung hingga larut malam ini berhasil menjaga situasi tetap kondusif tanpa menemukan pelanggaran berarti,” tandas Iptu Hairul.