Polri Pastikan Situasi Lombok Tengah Tetap Kondusif Jelang Pemilu 2024

TBNews.ntb. – Personel gabungan Polres Lombok Tengah (Loteng) yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata (OMB) Rinjani 2023-2024 rutin melaksanakan patroli ke gudang logistik pemilu dan Kantor penyelenggara pemilu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Tengah. Senin (15/01) Malam.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK melalui Kasi Humas IPTU Hariono melalui siaran persnya, Selasa (16/01) menerangkan bahwa pelaksanaan patroli tersebut dalam rangka mengoptimalisasikan pengamanan oleh Polri menjelang Pemilu 2024.

“Tujuannya jelas demi menjaga situasi harkamtibmas tetap kondusif khususnya di wilayah Lombok Tengah. Kegiatan ini juga untuk mencegah potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilu 2024 ini,” terangnya.

Dalam patroli tersebut selain menyasar gudang logistik, personel juga mendatangi kantor penyelenggara pemilu dan menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada petugas kantor tersebut.

“Petugas piket di gudang logistik dan kantor penyelenggara Pemilu seperti KPU dan Bawaslu diminta agar segera melaporkan jika melihat hal yang mencurigakan disekitar area kantor,” ujarnya.

Kasi humas menambahkan, kegiatan tersebut terus dilakukan secara rutin baik pagi, siang maupun malam guna memastikan obyek tersebut aman untuk memastikan kelancaran dalam pemilu 2024 di Kabupaten Lombok Tengah.

“Kegiatan ini merupakan wujud komitmen kami (Polri) dalam menjaga situasi wilayah dan mengawal pelaksanaan pesta demokrasi dapat berjalan aman, tertib dan lancar,” tutupnya.