Polri Berikan Bantuan Sumur Bor Untuk Warga Sambinae Kota Bima

tribratanews.ntb.polri.go.id – Pihak Kepolisian Resor (Polres) Bima Kota menggelar bakti sosial pemberian bantuan sumur bor air bersih untuk masyarakat dalam rangka pengabdian untuk negeri menyambut peringatan Hari Bhayangkara Ke-78.

Bantuan sosial pemberian sumur bor air bersih untuk warga dari Polri itu dimulai dengan kegiatan pengeboran titik lokasi di wilayah Kecamatan Sambinae. Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada hari Sabtu (22/06) kemarin. Yang dihadiri Kapolres Bima Kota beserta Jajaran dan Bhayangkari serta sejumlah tokoh serta masyarakat setempat.

Dalam sambutannya saat menghadiri acara tersebut, Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata S.H, S.I.K, S.H, menyampaikan bahwa pemberian bantuan sumur bor untuk warga tersebut merupakan wujud Komitmen Polri dalam meningkatakan pelayanan untuk masyarakat.

“Bantuan ini kita harapakan dapat memberikan kemanfaatan bagi warga setempat untuk memperoleh ketersediaan air bersih setiap harinya demi kebutuhan hidup. Wilayah ini kita pilih, mengingat dalam beberapa tahun terakhir kawasan ini sering dilanda kekeringan terutama di musim kemarau,” kata dia.

Kegiatan ini, sambung dia, merupakan implementasi sesuai dengan tema yang diangkat dalam peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 tahun 2024 yakni Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.

“Kami (Polri) terus berkomitmen untuk terus memberikan dan meningkatkan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat serta menjamin keamanan wilayah,” ujar AKBP Yudha.

Kapolres Bima Kota juga mengajak seluruh pihak yang hadir dalam kesempatan itu untuk bersama – sama menjalin sinergitas dengan Polri dalam upaya untuk menjaga keamanan wilayah serta mengantisipasi segala potensi-potensi gangguan kamtibmas yang dapat merugikan seluruh pihak.

Sementara itu, salah satu tokoh agama Drs. Akbar H. Ishaka yang ditemui seusai kegiatan memberikan apresiasi dan mengucapkan rasa terimakasihnya atas bantuan sumur bor dari pihak Kepolisian. Menurutnya bantuan sumur bor ini sangat bermanfaat untuk warga setempat yang selalu mengalami masalah kekeringan dan kekurangan pasokan air bersih khususnya saat musim kemarau.

“Mewakili seluruh warga kami mengucapkan rasa terimakasih yang tak terhingga untuk pak Kapolres beserta jajarannya yang sudah memberikan bantuan yang sangat bermanfaat ini. Sumur Bor ini sudah sangat lama kami dambakan, insyaallah bantuan ini akan kami jaga dan manfaatkan dengan baik,” tutupnya.