Polri Beri Bantuan Paket Asupan Gizi untuk Balita, Upaya Bersama Cegah Stunting

TBNews.ntb. –  Dalam upaya mencegah balita terkena stunting di Kecamatan Narmada, Kabuapten Lombok Barat, Personel Kepolisian Bhabinkamtibmas Polsek Narmada, Polresta Mataram memberikan bantuan makanan atau paket asupan gizi tambahan kepada warga binaan sekaligus memantau situasi masyarakat di Posyandu.

Kapolsek Narmada Kompol Kadek Metria S.Sos, SH, M.H mengatakan seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Narmada berperan aktif sebagai bentuk Polisi Peduli kepada anak dalam penanganan stunting.

“Kegiatan ini sudah rutin dilakukan dengan tetap berkoordinasi dan berkomunikasi melalui pihak kecamatan maupun kesehatan “ucapnya pada Rabu, (10/01/2024)

Kompol Kadek juga menjelaskan selain ada mendistribusikan makanan tambahan meliputi susu, biskuit, vitamin, dan beberapa makanan bernutrisi lainnya ada yang mengawal warga untuk berkoordinasi dengan kader-kader Posyandu.

“Langkah ini diambil sebagai respons atas perhatian serius Polresta Mataram terhadap masyarakat yang selalu hadir, berbuat dan bermanfaat,” terangnya

“Terutama bagi balita yang tercatat mengalami masalah kekurangan gizi dan nutrisi dalam pola makan mereka,” imbuh Kompol Kadek Metria.

Perwira Polresta Mataram itu mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya nyata untuk mengatasi masalah stunting yang terjadi di wilayah hukum Polsek Narmada.

“Kami dari Kepolisian akan terus berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan generasi muda,” pungkasnya.