Polri Bagikan Air Bersih untuk Masyarakat Terdampak Kekeringan di Sumbawa Barat

tribratanews.ntb.polri.go.id. – Polda NTB melalui Jajaran Polsek Seteluk, Polres Lombok Barat menggelar kegiatan bakti sosial pembagian air bersih untuk masyarakat terdampak kekeringan yang ada di Dusun Lawang, Desa Klanir. Rabu (04/09).

Kegiatan bakti sosial penyaluran air bersih untuk masyarakat yang membutuhkan tersebut merupakan implementasi dari Program MANTAP (Bermanfaat, Tulus, Amanah dan Profesional) yang dicanangkan oleh Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap S.I.K., yang meminta seluruh jajarannya untuk terus hadir berbuat baik kepada warga dilingkungannya.

“Ini wujud kepedulian kami (Polri) terhadap permasalahan yang dialami masyarakat. Harapannya semoga bisa memberikan kemanfaatan sesuai petunjuk dan arahan dari pimpinan kami,” jelas Kapolsek Seteluk Iptu Siswoyo SH., dalam keterangannya.

Penyaluran Air bersih tersebut, sambung dia, menyusul perubahan musim sehingga menyebabkan di beberapa wilayah terjadi kekeringan yang mengakibatkan masyarakat mengalami kesulitan untuk mendapatkan pasokan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari.

“Kami akan selalu melakukan sesuatu untuk membantu setiap kesulitan yang dihadapi masyarakat, salah satunya saat masyarakat terkendala dengan air bersih, kami dari Polsek Seteluk akan turun tangan untuk membantu,” ucap Iptu Siswoyo.

Kapolsek Seteluk dalam kesempatan itu juga meminta kepada seluruh masyarakat apabila masih kekurangan air agar segera melaporkan ke pihaknya untuk ditindaklanjut dengan kegiatan serupa.

“Kehadiran kami untuk melayani dan menjamin keamanan masyarakat, semoga air bersih ini dapat sedikit memenuhi kebutuhan air selama musim kemarau ini,” tutup dia.