Polres Lombok Utara Intensifkan Patroli Laut Jelang WWF ke 10 di Bali

tribratanews.ntb.polri.go.id – Sat Polairud Polres Lombok Utara, mengintensifkan Patroli Laut dalam rangka turut pengamanan imbangan Operasi Puri Agung 2024 dalam rangka kegiatan World Water Forum (WWF) ke-10 Tahun 2024 yang akan diselenggarakan di Bali pada 18 Mei mendatang.

“Sesuai petunjuk dan arahan Bapak Kapolda NTB Irjen Pol. R. Umar Faroq untuk kami di Jajaran Polda NTB terutama beberapa wilayah yang menjadi pintu keluar – masuk menuju bali termasuk Polres Lombok Utara untuk terus meningkatkan pengamanan dan pengawasan,” Kata Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K. M.Si.

AKBP Didik salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan Patroli laut yang dilakukan pihaknya tersebut. Kegiatan itu digelar guna menjamin situasi kamtibmas khususnya di sekitar Perairan Lombok Utara dalam keadaan aman menjelang agenda internasional WWF ke 10 di Bali.

“Beberapa wilayah strategis di sepanjang pesisir Lombok Utara diperiksa secara intensif oleh petugas sebagai langkah preventif untuk mencegah potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi,” terang Kapolres Lombok Utara.

Dalam kesempatan itu juga, lanjut Kapolres Lombok Utara, para personel Kepolisian juga sempat memberikan himbauan kepada masyarakat pesisir dan nelayan untuk bersinergi bersama Polri dalam menjaga wilayah perairan Kabupaten Lombok Utara tetap Kondusif terlebih menjelang kegiatan WWF ini.

“Kami Jajaran Polres Lombok Utara bersama Masyarakat siap mendukung kesuksesan dan kelancaran WWF ke 10 ini. Kami memastikan situasi dipintu keluar – masuk yang ada di wilayah Lombok Utara tetap dalam keadaan aman,” tandasnya.