Polres Lombok Tengah Perketat Pengamanan Kampanye Pilkada Serentak 2024

tribratanews.ntb.polri.go.id –  Dalam rangka memastikan keamanan selama tahapan kampanye Pilkada Serentak 2024, Polres Lombok Tengah aktif melakukan pengamanan intensif terhadap setiap kegiatan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lombok Tengah. Tahapan pemilihan suara yang dijadwalkan pada 27 November 2024 semakin mendekat, sehingga pengawasan keamanan menjadi prioritas.

Kabag Ops Polres Lombok Tengah AKP Hery Indrayanto, S.H, dalam keterangannya, Kamis (03/10) siang tadi, menyampaikan bahwa Polres Lombok Tengah telah mengerahkan puluhan personel setiap hari untuk mengamankan seluruh rangkaian kegiatan kampanye, baik yang diadakan oleh partai politik maupun peserta Pilkada.

“Tujuan dari pengamanan ini adalah untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Kami telah menugaskan puluhan personel dari Polres hingga Polsek di seluruh wilayah untuk menjaga keamanan dan kelancaran tahapan Pilkada serentak ini,” jelas dia.

AKP Hery menegaskan bahwa kegiatan pihaknya tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan Operasi Mantap Praja (OMP) Rinjani 2024 yang bertujuan mengantisipasi segala potensi gangguan kamtibmas  serta menjaga ketertiban masyarakat.

Selain melakukan pengamanan, lanjut dia, personel Polri juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga ketertiban dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memicu gangguan kamtibmas selama kampanye berlangsung. AKP Hery menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam menjaga suasana yang kondusif.

“Kami juga mengimbau masyarakat untuk menjaga ketertiban selama rangkaian kegiatan kampanye dan untuk tidak terpengaruh oleh provokasi yang dapat menimbulkan gangguan keamanan,” tambahnya.

Dengan pengamanan yang maksimal, Polres Lombok Tengah berharap Pilkada 2024 di wilayah ini dapat berjalan aman, damai, dan tertib, menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pelaksanaan pesta demokrasi.