Polres Lombok Tengah Lakukan Pengamanan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

TBNews.ntb. – Personel Polres Lombok Tengah mengamankan pelaksanaan penyortiran dan pelipatan surat suara untuk Pemilu 2024 di gudang Logistik KPU Daerah Lombok Tengah.

“Hari ini ada dua lokasi pelipatan surat suara yakni di gudang logistik C (Eks Hotel Aerotel Praya) dan gudang logistik F (Eks BLKN Desa Tanak Awu). Kami petugas kepolisian dari Polres Lombok Tengah yang tergabung Operasi Mantab Brata dibagi dua regu. masing-masing lokasi diamankan 20 personel Polri,” kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat melalui Kapolsek Praya IPTU Susan V Sualang saat ditemui dilokasi, Selasa, (02/01/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, personel Kepolisian yang ditugaskan untuk mengawasi dan mengamankan lokasi melakukan pemeriksaan badan serta barang bawaan kepada para petugas pelipat surat suara sebelum memasuki gedung.

“Pengawasan dan Pemeriksaan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) kami lakukan untuk mencegah hal – hal yang tidak diinginkan sehingga dapat mengganggu tahapan proses Pesta demokrasi ini,” terangnya.

“Hal ini sejalan dengan tujuan dari pelaksanaan Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 Polda NTB, yaitu untuk mengawal, menjaga keamanan dan ketertiban Pemilu 2024 agar dapat terlaksana dengan aman,nyaman dan damai,” Tandasnya.

Untuk Diketahui, dari hasil penyortiran KPU Lombok Tengah untuk surat suara Presiden dan Wakil Presiden dapil 8 terdapat sebanyak 99 lembar surat suara rusak dari jumlah total 79.858 lembar.