Polres Lombok Barat Terjunkan Tim Reaksi Cepat Tangani Bentrok Warga di Meninting

tribratanews.ntb.polri.go.id – Polres Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), menerjunkan tim reaksi cepat dalam upaya untuk menangani aksi bentrok warga yang terjadi pada Jumat malam (10/05) di Desa Meninting, Kecamatan Batu Layar.

“Tim ini diterjunkan untuk mengamankan sekaligus mencegah kembali terjadinya bentrokan tersebut” Kata Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi dalam keterangan tertulis yang diterima di Mataram, Sabtu, (11/05)

AKBP Junaedi menyebut pihaknya juga akan menyelidiki terkait penyebab bentrok antarwarga tersebut. Polisi akan melakukan penyelidikan secara menyeluruh dan menindak tegas para pelaku.

Lebih lanjut, Kapolres Lombok Barat juga mengimbau kepada masyarakat setempat untuk mempercayakan penanganan peristiwa tersebut kepada pihak berwajib serta tidak mudah terprovokasi atas informasi – informasi yang menyesatkan dan dapat merugikan masyarakat.

“Diharapkan kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi atas adanya kejadian itu,” ujarnya.

“Untuk situasi saat ini di lokasi kejadian sudah beransur kondusif. Personel Polri juga disiagakan di lokasi guna melakukan pengamanan dan pengawasan,” tandas AKBP Junaedi.

Dari informasi sementara di lapangan, penyebab bentrokan tersebut diduga karena kesalahpahaman yang terjadi di jalan raya antara warga di lokasi kejadian dengan pengendara yang berasal dari wilayah Lombok Tengah.