Polres Bima Sosialisasi Stop Bullying dan Tertib Berlalu Lintas ke Sekolah

tribratanews.ntb.polri.go.id – Pihak Kepolisian Resor (Polres) Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) memberikan antensi khusus dalam upaya mengantisipasi kasus kekerasan yang melibatkan anak-anak atau pelajar di dilingkungan sekolah.

Hal tersebut dibuktikan dengan telah dilaksanakannya kegiatan sosialisasi seputar stop bullying dan tertib berlalu lintas oleh Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Bima di SMA Kesehatan Yahya Kecamatan Woha. Kamis (04/07).

Kasat Binmas Polres Bima Iptu Sumardin menerangkan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dipimpin langsung Kanit Bimkasa Aiptu Buyuhardi beserta anggota. Menurutnya pencegahan bullying menjadi atensi dan perlu diperhatikan oleh seluruh pihak.

“Pencegahannya harus dilakukan sedini mungkin karena hal ini akan memberikan dampak buruk baik pada korban maupun pelaku. Itulah yang menjadi dasar kegiatan sosialisasi kami (Polri) hari ini,” ujar Iptu Sumardin.

Aktifitas ini, sambung dia, rawan terjadi di lingkungan sekolah. Ini kita lakukan untuk memberikan pencerahan agar siswa/siswi tidak menjadi pelaku atau korban tindakan bullying ini.

“Kami juga meminta kepada para murid apabila melihat ataupun sampai mengalami agar secepatnya melaporkan kepada guru ataupun keluarga,” ujar dia.

Dalam kesempatan itu, selain memberikan edukasi tentang bullying, pihak Kepolisian juga memberikan pemahaman tentang tata tertib dan hal hal yang harus diperhatikan saat berkendara di jalan raya kepada para siswa/siswi SMA Kesehatan Yahya, Kabupaten Bima.

“Tujuannya agar siswa dan siswi di sekolah dapat menjaga diri maupun lingkungan sekolah tetap aman. Selain itu, diharapkan melalui kegiatan ini para murid dapat memahami pentingnya peraturan atau ketentuan hukum yang berlaku,” tutupnya.

Sementara itu pihak sekolah menyampaikan rasa terimakasihnya kepada personel sat binmas Polres Bima yang telah meluangkan waktu untuk menyambangi dan mengedukasi anak didiknya.

“Terimakasih kepada Bapak Kapolres Bima dan jajarannya semoga kegiatan seperti kedepannya akan tetap dilaksanakan”. Ujarnya.