Polres Bima Kota Siapkan 551 Personel Awasi 1.068 TPS Pemilu 2024

TBNews.ntb. – Polres Bima Kota, Nusa Tenggara Barat (NTB), melaksanakan apel persiapan pengamanan dan pengecekan logistik untuk tahap pemungutan suara Pemilu 2024. Polisi menyiapkan 551 personel untuk amankan 1.068 tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Bima.

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata mengatakan apel persiapan pengamanan dan pengecekan, yang digelar tujuan utamanya adalah untuk memastikan kesiapan personel yang akan ditugaskan dalam pengamanan TPS selama proses pemungutan suara. Termasuk juga peralatan yang dipakai.

“Hal ini penting untuk memastikan semua personel yang bertugas dalam pengamanan di TPS telah siap secara fisik dan peralatan yang diperlukan telah tersedia dengan baik,” ucap Kapolres Bima Kota seusai memimpin apel di Mapolres Bima, Senin, (5/2/2024).

Perwira Polda NTB itu menyebutkan ada sebanyak 551 personel Polres Bima dipersiapkan untuk mengamankan dan mengawasi 1.068 TPS di Kota Bima. Ratusan personel itu juga disediakan peralatan penunjang, seperti pakaian ganti, obat-obatan, jas hujan, senter, hingga perlengkapan lainnya.

Dalam kegiatan itu, Yudha juga melakukan pengecekan terhadap jumlah personel yang akan ditempatkan di setiap TPS di Kota Bima. Termasuk peralatan penunjang saat pengamanan di TPS.

“Pengecekan kesiapan personel dan peralatan ini untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pelaksanaan tugas pengamanan selama pemungutan suara,” ujarnya.

Bagi Kapolres Bima Kota, keamanan dan ketertiban di TPS menjadi prioritas utama untuk menjamin suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024 di Kota Bima yang aman dan demokratis.

“Dengan kesiapan yang matang, diharapkan proses pemungutan suara dapat berjalan lancar dan aman bagi semua pihak yang terlibat,” Tandas AKBP Yudha.