Polres Bima Kota Patroli Rutin Antisipasi Potensi Gangguan Kamtibmas

tribratanews.ntb.polri.go.id. – Kepolisian Resor (Polres) Bima Kota menggelar kegiatan patroli malam rutin yang bertujuan untuk mengantisipasi serta mencegah berbagai potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).  Sabtu (29/06).

“Pelaksanaan patroli malam ini akan kita fokuskan pada titik-titik rawan di wilayah  Kota Bima. Hal ini kita lakukan guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya berbagai tindak kriminal maupun gangguan kamtibmas wilayah,” terang Perwira Pengendali (Padal) Patroli AKP H. Rusdin.

Dalam pelaksanaanya, para petugas juga akan memberikan himbauan secara humanis kepada masyarakat untuk bersama – sama menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.

“Pemberian himbauan dan razia kita lakukan dengan sasaran senjata tajam/api, minuman keras hingga narkotika yang menjadi biang dari segala potensi gangguan keamanan wilayah,” Ujar AKP Rusdin.

Petugas kepolisian dalam kegiatna patroli ini juga tetap mengedepankan pendekatan secara humanis kepada masyarakat. Petugas dilapangan juga telah dihimbau untuk tindak melakukan aksi atau tindakan yang kontra produktif yang dapat menimbulkan perdebatan dengan masyarakat.

“Baik dalam pemberian himbauan kamtibmas maupun razia oleh personil ini tetap dilakukan dengan menerapkan sistem body system untuk menjaga keselamatan masing-masing,” tandasnya.