Polres Bima Kota Berikan Pelayanan Prima Untuk Masyarakat

tribratanews.ntb.polri.go.id – Para personel Kepolisian dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bima Kota, Nusa Tenggara Barat hadir di tengah-tengah masyarakat setiap pagi. Mereka melakukan pengaturan di setiap perempatan jalan, simpul-simpul jalan, depan sekolah, maupun di kawasan yang dianggap rawan kemacetan serta rawan kecelakaan lalu lintas.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan prima Kepolisian pada masyarakat,” ujar Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata melalui Ps. Kasubseksi Pidm Seksi Humas Aipda Nasrun dalam keterangan tertulisnya, Jum’at (19/07).

Aipda Nasrun menyampaikan bahwa seluruh personel Satlantas Polres Bima Kota diinstruksikan untuk senantiasa menumbuhkan rasa ikhlas dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas.

“Kegiatan pengaturan ini dilaksanakan setiap pagi dari pukul 06.30 hingga 07.30,” kata Aipda Nasrun.

Ia mengimbau masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Bima Kota agar menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan utama. Salah satunya dengan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Dengan adanya pengaturan dan penempatan petugas di jalanan, diharapkan dapat mencegah terjadinya kemacetan dan mengurangi angka kecelakaan serta menekan tindak kriminal.

“Selain itu, kegiatan ini dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi aktivitas masyarakat, baik para pejalan kaki maupun para pengendara kendaraan bermotor di jalan,” tutup Aipda Nasrun.

Dengan upaya ini, diharapkan masyarakat dapat lebih disiplin dan tertib dalam berlalu lintas sehingga keselamatan bersama dapat terwujud.