Polisi Tutup Tumpahan Oli di Jalan Raya yang Bahayakan Pengendara

tribratanews.ntb.polri.go.id – Sejumlah pengendara motor di Jalan Langko Mataram tergelincir sekitar pukul 06.00 hingga pukul 07.00 Wita, Kamis (11/07). Hal ini disebabkan jalan lincin akibat tumpahan oli.

“Anggota yang patroli sekitar pukul 06.30 Wita dari kejauh melihat beberapa kendaraan yang terjatuh berusaha membangunkan diri,” jelas Kasat Lantas Polresta Mataram AKP Yozana Fajri Sidik saat dikonfirmasi, Jum’at (12/07).

Setelah dicek, sambung dia, ternyata para pengendara itu jatuh di jalan tersebut akibat dari tumpahan oli yang cukup banyak. Lokasinya persis berada di pertigaan arah Jalan Langko ke Kantor Dinas Dikbud Provinsi NTB sampai ke dekat lampu lalu lintas simpang empat Bank Indonesia.

“Makanya kami langsung turun bersama personel untuk menutup tumpahan oli tersebut dengan pasir dan tanah yang ada di sekitar lokasi,” kata AKP Yozana.

AKP Yozana menyebut, tumpahan oli yang cukup banyak dan panjang membuat petugas Satlantas Polresta Mataram setidaknya membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk menutupnya dengan tanah. Ini agar jalan tersebut tidak licin dan memakan korban yang lebih banyak.

“Jalan yang ditumpahi oli itu pasti licin. Ini sangat membahayakan, terutama bagi pengendara motor,” jelas dia.

Apalagi kejadian tumpahan oli tersebut berlangsung di pagi hari jelang jam berangkat kerja dan sekolah. Arus lalu linta saat itu sedang padat, sehingga rawan kecelakaan. Dia mengatakan, pihaknya saat ini menyelidiki siapa pihak yang menumpahkan oli tersebut.

“Sementara saat ini kami sedang lakukan penyelidikan dan mencari tahu apakah tumpahan oli tersebut dilakukan dengan kesengajaan atau tidak,” tandas Kasat Lantas Polresta Mataram.