Polisi Tingkatkan Pengamanan Pelabuhan Bangsal Selama Sepekan Kegiatan WWF di Bali

tribratanews.ntb.polri.go.id – Personel Kepolisian Resor (Polres) Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) meningkatkan pola pengamanan di Pelabuhan Bangsal guna mencegah gangguan selama pelaksanaan World Water Forum (WWF) Ke-10 di Bali yang berlangsung selama satu pekan yakni pada 18-25 Mei 2024..

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro dalam keterangan yang diterima di Mataram pada hari Selasa (21/05) menyampaikan bahwa pihaknya melaksanakan upaya preventif dengan menggiatkan patroli di sekitar kawasan Pelabuhan Bangsal.

“Sebagai bentuk komitmen mencegah potensi gangguan acara WWF di Bali, kami giatkan patroli kawasan Pelabuhan Bangsal guna memastikan situasi tetap aman serta kondusif,” ucap AKBP Didik.

Dalam kegiatan pengamanan yang dilakukan Polri disalah satu pintu masuk menuju Pulau Dewata tersebut, Kapolres Lombok Utara memastikan pihaknya tetap melakukan koordinasi dengan Polda Bali sebagai pusat komando pelaksanaan tugas Operasi Puri Agung 2024 pengamanan WWF Ke-10.

“Dengan koordinasi dan komunikasi yang intensif secara terpusat di Bali, acara WWF dapat berlangsung aman, tertib, dan lancar tanpa gangguan,” ujar AKBP Didik.

Sebelumnya, Kapolda NTB Irjen Pol. Raden Umar Faroq telah menggelar apel kesiapan pengamanan WWF Ke-10 di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB dengan menghadirkan seluruh personel yang bertugas dan sarana pendukung keamanan.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda NTB mengingatkan bahwa NTB sebagai wilayah penyangga keamanan dari pelaksanaan WWF Ke-10 di Bali mendapatkan amanah untuk meningkatkan pengamanan di setiap akses transportasi dari NTB menuju Bali, salah satunya Pelabuhan Bangsal yang berlokasi di Kabupaten Lombok Utara.