Polisi Tingkatkan Patroli, Jaga Kamtibmas di Wilayah Lombok Utara

tribratanews.ntb.polri.go.id. – Satuan Samapta Kepolisian Resor (Polres) Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) terus meningkatkan kegiatan preventif multi sasaran untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat melalui kegiatan patroli malam.

“Kita beri imbauan Kamtibmas kepada seluruh masyarakat,” kata Kasat Samapta Polres Lotara Iptu I Gusti Made Suarjaya, Selasa (09/07).

Iptu Suarjaya menjelaskan dalam pelaksanaan patroli ini, petugas Kepolisian mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menciptakan kondisi yang aman dan kondusif.

Hal ini merupakan instruksi Kapolres Lombok Utara kepada seluruh jajaran untuk meningkatkan kegiatan patroli dialogis malam hari. Kegiatan ini merupakan wujud hadirnya anggota polri di tengah masyarakat ketika warga sedang beristirahat.

“Karena pada waktu tersebut sering dimanfaatkan pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya,” jelasnya.

Selain menyasar pemukiman warga, petugas juga melaksanakan patroli ke tempat strategi. Meliputi bank, Pelabuhan Bangsal serta lokasi lainnya. Oleh sebab itu petugas patroli secara masif melaksanakan patroli dengan metode multi sasaran.

“Hal ini kita lakukan guna memastikan wilayah hukum Polres Lombok Utara tetap aman dan terhindar dari potensi terjadinya gangguan kamtibmas maupun kriminalitas,” tutup Kasat Samapta Polres Lombok Utara.