Polisi Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas Bersama Driver Ojol di Kota Bima

tribratanews.ntb.polri.go.id – Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor (Polres) Bima Kota menggelar kegiatan sosialisasi seputar keselamatan lalu lintas bersama segenap driver ojek online. Acara ini berlangsung di Cafe Sunshine, Ule, Kecamatan Asakota, Sabtu (20/07) siang pukul 13.00 Wita.

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata S.I.K., S.H, melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari Operasi Patuh Rinjani 2024.

“Personel Sat Lantas Polres Bima Kota yang dipimpin Aiptu Heny Kuswoyo menggelar sosialisasi dengan tema “Safety Riding 2024” kepada driver ojek online,” terang dia.

Tujuan dari kegiatan sosialisasi ini guna meningkatkan kesadaran dan pemahaman para pengemudi ojek online tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas di jalan raya saat bekerja.

“Diharapkan melalui sosialisasi ini, tingkat kecelakaan lalu lintas di Kota Bima dapat menurun dan para pengemudi ojek online ini lebih disiplin dalam mematuhi peraturan berlalu lintas,” ucap Aipda Nasrun.

Sosialisasi ini diisi dengan berbagai materi mengenai keselamatan berkendara, aturan lalu lintas, serta teknik-teknik mengemudi yang aman. Acara ini juga mendapat sambutan positif dari para anggota komunitas Grab Kota Bima yang hadir.

“Saat acara, mereka (Driver Ojek Online) menyatakan siap mendukung program-program Kepolisian dalam meningkatkan keselamatan berlalu lintas di wilayah Kota Bima,” jelasnya.

Dengan adanya kegiatan ini, Polres Bima Kota berharap dapat menciptakan lingkungan berkendara yang lebih aman dan tertib, serta memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat, khususnya komunitas pengemudi ojek online di Kota Bima.