Polisi Selidiki Penemuan Bayi di Kandang Sapi Warga di Kopang Lombok Tengah

tribratanews.ntb.polri.go.id. – Pihak Kepolisian menyelidiki kasus penemuan bayi berjenis kelamin perempuan yang sempat hebohkan warga Desa Muncan, Kecamatan Kopang, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Memang benar tadi malam ada penemuan bayi berjenis kelamin perempuan di Desa Muncan, anggota kami (Polisi) tadi malam sudah langsung ke Tempat Kejadian Perkata (TKP) untuk segera mengevakuasi bayi tersebut ke Puskesmas Muncan untuk mendapatkan pertolongan medis,” kata Kapolsek Kopang AKP Bambang Sutrisno saat dikonfirmasi, Jumat (06/09).

AKP Bambang menjelaskan kronologis kejadian yakni sekitar pukul 01.00 wita, bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh saksi atas nama Lalu Deden dan Lalu Supardi yang hendak mengontrol kandang sapi miliknya yang terletak tidak jauh dari TKP.

Beberapa saat kemudian, kata dia, saksi kaget mendengar suara tangisan bayi yang tidak jauh dari kandang sapi miliknya. Kemudian saksi  langsung mencari sumber dimana suara tangisan bayi tersebut.

“Tidak lama kemudian saksi menemukan bayi tersebut dalam keadaan terbungkus plastik warna merah tergeletak di tanah,”jelas Kapolsek Kopang.

Saksi selanjutnya memberitahukan kepala dusun dan warga sekitar tentang penemuan bayi tersebut dan bayi tersebut langsung dibawa ke Puskesmas Muncan untuk dilakukan pemeriksaan dan perawatan oleh pihak medis.

Dari hasil pemeriksaan tim medis, sambung AKP Bambang, bayi tersebut dalam keadaan sehat dan diperkirakan lahir kurang lebih empat jam sebelum ditemukan karena tali plasenta masih belum terpotong.

“Sementara kasus ini masih kita selidiki. Kami pastikan akan segera mencari tahu siapa pelaku pembuang bayi tersebut,” tandas Kapolsek Kopang.